Listrik Padam di Jakarta, Banten hingga Bandung,PLN Minta Maaf


Beritaislam -  PT PLN (Persero) meminta maaf atas terjadinya pemadaman yang sempat menggemparkan publik. Saat ini PLN langsung melakukan upaya penormalan agar listrik bisa kembali nyala.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, beberapa gardu induk sudah ada beberapa yang menyala. Saat ini pihaknya masih terus melakukan penormalan agar gardu listrik bisa kembali normal.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (8/4/2019).

Made menambahkan, saat ini beberaa yang sudah dilaksanakan adalah berupa pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya.

Kemudian pihaknya juga akan melaksanakan scanning assesment kondisi GSW yang se-type. Selain itu akan melakukan pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, Listrik di wilayah Jawa dikabarkan padam serentak. Listrik padam diperkirakan pada pukul 11.48 WIB. Pemadaman ini juga menjadi perbincangan di social media seperti twitter.

Bahkan, dari pantauan Okezone, Minggu (4/8/2019), #MatiLampu menjadi trending nomer 1 Indonesia di sosial media. Wajar saja, pemadaman listrik ini membuat beberapa aktivitas waga menjadi terganggu.

Misalnya akses transportasi di Jabodetabek seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) yang harus berhenti sementara akibat pemadaman ini.


Salah satu contohnya adalah yang ditweet akun @Adriansyahyasin. Akun tersebut mentwweet jika MRT dan KRL mati. Bahkan tidak hanya di Jakarta, mati listrik juga terjadi di Bogor.

Sedangkan akun twitter lainnya @andreramadhan juga mengkonfirmasi jika wilayah Bandung juga mengalami mati listrik. Sedangkan akun @AnggieFlame mentweet informasi dari Instagram LPLN UPT 3 Banten Utara mengenai penyebab matinya listrik dikarenakan adanya gangguan pada sistem jaringan.[okz]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Listrik Padam di Jakarta, Banten hingga Bandung,PLN Minta Maaf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini