Beda Sikap Moeldoko Terkait Bendera Tauhid dan Bendera Bintang Kejora

Beda Sikap Moeldoko Terkait Bendera Tauhid dan Bendera Bintang Kejora

Beritaislam - Pernyataan Moeldoko terkait berkibarnya Bendera Tauhid dan Bendera Bintang Kejora menuai kecaman dari warganet twitter.

Bendera Tauhid yang merupakan simbol dari umat islam dan simbol taqwa  justru lebih ditakuti, ketimbang bendera Bintang Kejora yang sudah jelas merupakan simbol Separatisme tapi cuma di anggap provokasi.

Moeldoko Minta Acara Reuni 212 Dipikir Ulang: Bikin Takut Masyarakat

Mengutip dari portak berita KumparanMoeldoko menilai Reuni 212 justru membuat masyarakat jadi takut dengan adanya ajakan untuk mengibarkan bendera bertuliskan kalimat Tauhid. Sehingga, ia berpesan agar tak perlu ada pengibaran bendera berlafal Tauhid dalam acara Reuni 212.


"Ya kita belum lihat ya niatnya. Tapi intinya, janganlah masyarakat menjadi takut. Karena saya sudah mendengar dari berbagai komunitas, takut menghadapi situasi-situasi seperti itu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/11).

Moeldoko: Bintang Kejora di Seberang Istana untuk Provokasi

Dikutim CNNIndonesia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut pengibaran bendera Bintang Kejora oleh puluhan mahasiswa Papua di depan Istana Merdeka, Jakarta, untuk provokasi aparat. Menurut Moeldoko, mereka sengaja melakukan itu dengan harapan aparat mengambil tindakan represif.

Pengibaran bendera maupun penggunaan atribut Bintang Kejora tak hanya dilakukan mahasiswa yang berdemo di Jakarta pada hari ini, Rabu (28/8). Simbol tersebut juga mewarnai aksi protes yang dilakukan di sejumlah wilayah Papua dan Papua Barat.

"Memang sengaja provokasi untuk itu. Tujuannya apa, agar kita melakukan tindakan. Apalagi TNI Polri itu sangat diharapkan ada korban, baru digulirkan itu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.


Mantan Panglima TNI itu menyatakan pemerintah dan aparat keamanan tak terpancing dengan aksi pengibaran bendera Bintang Kejora.

Moeldoko berkata pemerintah sangat berhati-hati dalam setiap mengambil tindak terhadap kelompok tersebut.

"Kita juga enggak perlu emosional dan seterusnya. Karena nanti kalau kita ikut larut dalam emosi itu, maka langkah-langkah tindakan menjadi tidak terkontrol," ujarnya.


Bendera Tauhid, simbol Taqwa ditakuti.
Bendera Bintang Kejora, simbol Separatisme cuma provokasi.

NKRI Harga Basi, #Nalar nya Mati. Tulis Akun twitter @ZAEffendy

Beda Sikap Moeldoko Terkait Bendera Tauhid dan Bendera Bintang Kejora


[news.beritaislam.org]

0 Response to "Beda Sikap Moeldoko Terkait Bendera Tauhid dan Bendera Bintang Kejora"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini