Anies Kembali Ungkap Survei TomTom, Jakarta Alami Penurunan Kemacetan Terbesar di Dunia


Beritaislam - Kemacetan di DKI Jakarta mengalami penurunan selama periode 2018. Hal itu diketahui sesuai dengan temuan TomTom Traffic Index lembaga pengukur kepadatan kendaraan di kota-kota dunia yang dirilis Minggu (16/6) dalam situs websitenya TomTom.com. Di situ disebutkan kemacetan turun hingga 8 persen.

Adanya penurunan index tersebut membuat Jakarta turun 3 level sebagai kita termacet di dunia. Jika pada 2017 lalu berada di peringkat 4, pada 2018 turun ke posisi 7.

Penurun 8 persen itu juga menempatkan Jakarta sebagai kota dengan penurunan index kemacetan terbesar di dunia pada periode tersebut. Level kemacetan ibu kota Indonesia itu semula pada angka 61 persen pada 2017, kemudian menyisakan 53 persen di 2018.

Dari temuan itu juga disebutkan 15 Februari 2018 menjadi titik tertinggi kemacetan di Jakarta mencapai 95 persen. Kondisi itu diduga karena terjadinya banjir di sejumlah wilayah ibu kota. Tingkat kemacetan terendah sendiri terjadi saat Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 18 Juni 2018. Kalau itu kemacetan hanya 8 persen.

Dari data TomTom ini diketahui kemacetan tertinggi Jakarta terjadi malam hari pada saat jam kerja usai. Jika di rata-ratakan masyarakat butuh waktu tambah 26 menit untuk sampai ditujuan. Sedangkan untuk di pagi hari butuh waktu tambahan 19 menit.

Temuan Survei TomTom kembali dipaparkan oleh Anies Baswedan di acara ILC pada Selasa malam, 23 Agustus 2019, dengan teman #ILCAniesDibully.

Berikut cuplikannya,



[news.beritaislam.org]

0 Response to "Anies Kembali Ungkap Survei TomTom, Jakarta Alami Penurunan Kemacetan Terbesar di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini