Gagas Gerakan TSM, Sekjen FUI: Spirit 212 Tidak Pernah Padam


Beritaislam -  Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Ustaz Muhammad al-Khaththath (MAK), membantah asumsi sebagian pihak yang menyebut Gerakan 212 sudah tidak ada dan sudah selesai. Dia memastikan perjuangan umat dengan spirit 212 tidak pernah padam, berhenti, dan selesai, namun akan terus berlanjut.

“Karena itu, kami menyarankan kepada Ustaz Slamet Maarif (Ketua PA 212) menyiapkan rencana yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) untuk mengundang kembali alumni dan seluruh simpatisan 212 menyatukan gerak langkah perjuangan,” kata al-Khaththath dalam diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, tadi malam.

“Silakan adakan rangkaian aksi dan paling lambat adalah 2 Desember ini atau 212. Berpendapat dan berkumpul kan dijamin undang-undang,” ujarnya melanjutkan.

Selain itu, kata al-Khaththath, bentuk spirit 212 lainnya adalah mengawal jalannya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 dan menentang segala kecurangan dalam proses demokrasi itu. Menurut dia, menegakkan kebenaran dan mencegah kemunkaran tidak hanya saat pemilu, tapi juga setiap saat di mana pun dan kapan pun.

“212 adalah spirit untuk li’ilai kalimatillah, meninggikan kalimat Allah. Kalaupun ada kepala daerah yang kita dukung, ini bukan untuk meninggikan dia, tapi meninggikan kalimatillah,” tuturnya.

Ia juga mendorong presiden dan wakil terpilih dapat konsisten bekerja untuk rakyat dan pembangunan Indonesia, bukan untuk kepentingan politik tertentu. “Kita akan terus menggemakan gerakan untuk mewujudkan Indonesia dan masyarakat adil makmur kepada siapapun yang berkuasa,” katanya. [ns]


[news.beritaislam.org]

0 Response to "Gagas Gerakan TSM, Sekjen FUI: Spirit 212 Tidak Pernah Padam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel