Satu Wajah dengan Dua Kasus Berbeda


Beritaislam - "Arti dari kolase ini tidak jelas, apakah ini supir mobil yang saudaranya punya warung?
Atau supir ini punya warung? Atau gajebo?
Apapun itu, ini kolase unik, banyak yang bilang ini di Thailand," kata pegiat media sosial Helmi Felis pada Jumat (7/6/2019).



Ia mengunggah foto seorang dengan wajah sama dengan kasus berbeda.

Pertama, kasus pemilik warung yang jadi korban penjarahan pada kerusuhan aksi 22 Mei 2019. Ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.
Ia diundang oleh Presiden setelah mengetahui kejadian yang mereka alami dari berbagai pemberitaan media massa.

Kedua, kasus temuan mobil ambulans yang diduga milik Partai Gerindra berisi batu di Sabang, Jakarta Pusat, peristiwa 22 Mei.

Polisi menyebut mobil ambulans dikirim ke Jakarta atas perintah ketua DPC Gerindra Tasikmalaya, Jawa Barat. Ketiga tersangka adalah sopir berinisial Y, sekretaris DPC Gerindra Tasikmalaya berinisial I, dan Wakil Sekretaris Gerindra berinisial O yang diciduk di kawasan Sabang.

Namun menurut kominfo dua orang tersebut merupakan orang yang berbeda di lansir dari situs kominfo, Berdasarkan penelusuran, kedua orang tersebut adalah dua orang yang berbeda dan bukan orang yang sama. Supir mobil ambulans tersebut bernama Yayan Hendrayana alias Yayan yang diamankan atas dugaan perbuatan melawan hukum oleh Polda Metro Jaya. Dirinya ditugaskan untuk menyopiri mobil ambulans yang disebut membawa batu yang diduga untuk dilemparkan ke aparat kepolisian. Sedangkan pedagang warung tersebut adalah Pak Usma, pedagang warung di Jalan KH Wahid Hasyim yang lesu saat diwawancara akibat dagangannya ludes dijarah massa yang mengamuk. Selain itu penjarahan di warungnya membuat Pak Usma kehilangan uang tabungannya dan beberapa helai pakaian yang ikut digasak oleh massa. Oleh pembuat meme, kedua orang yang berbeda tersebut dimirip-miripkan untuk menyebarkan informasi palsu pada publik.

[news.beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel