Tanpa Rasa Canggung, Anies Baswedan Ikut Bersihkan Sisa Kerusuhan Aksi 22 Mei


Beritaislam - Usai kerusuhan dari massa pada 22 Mei, wilayah Thamrin menjadi tidak sedap dipandang. Itu semua dikarenakan, jalanan masih berserakan sisa-sisa pertempuran antara massa melawan petugas.

Namun berkat kesigapan dan kerja cepat PPSU,petugas pemadam kebakaran, petugas Dinas Bina Marga dan Dishub kini wajah Thamrin kembali bersih.

Anies memberikan pujian pada kinerja tim PPSU dan lainnya yang sigap membersihkan sampah sisa kerusuhan. Bahkan Anies sempat turun langsung menyiram dan menyikat aspal di perempatan Sarinah yang menjadi lokasi kerusuhan 22 Mei.


Anies terlihat tidak canggung untuk turun langsung menyiram aspal dengan air mobil damkar dan bahkan menyikatnya. Dia pun masih memakai pakaian dinasnya. Tak hanya itu saja, bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat postingan di akun Instagramnya. Menurutnya pasukan oranye bekerja dalam senyap memastikan ibu kota ini selalu bersih.


Mantan Menteri Pendidikan ini juga mengajak seluruh warga Ibu Kota untuk kembali beraktivitas seperti biasa pasca kerusuhan 22 Mei. Hal ini dikarenakan situasi Jakarta yang sudah dijaga dengan baik.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan setidaknya ada 737 orang terluka dan 8 orang meninggal selama kerusuhan 22 Mei berlangsung di Jakarta. Ironisnya, banyak remaja yang turut terluka dalam aksi ini. Mereka tidak hanya jadi korban saja tetapi banyak juga remaja yang menjadi penyebab terlukanya para aparat karena lemparan batu dan sebagainya. [Islampos]

[news.beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel