Rizal Ramli: Hai Jokowi, Katanya Kerja, Kerja, Kerja, Tapi Kok Memble?







Beritaislam - Ekonom Senior Rizal Ramli mengkritisi kinerja dan semboyan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam kurun waktu 4,5 tahun terakhir. Menurutnya, semboyan "kerja" Jokowi tidak berdampak besar bagi kemajuan negara.

"Hai petahana, apa yang Anda kerjakan selama ini? Katanya kerja, kerja, kerja, kok hasilnya memble? Jangan-jangan hanya kerja tanpa strategi, kerja tanpa kepiawaian, kerta tanpa manfaat yang besar untuk rakyat Indonesia?" ujarnya saat menyampaikan Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jumat (12/4).

Mantan Menteri Keuangan era Presiden Abdurrahman Wahid ini menambahkan, loyonya kinerja Jokowi membuat rakyat berbondong-bondong menyongsong perubahan.

Perubahan yang diinginkan rakyat, imbuhnya, berupa kehidupan lebih baik, lebih adil dan lebih sejahtera. Selain itu rakyat disebutnya juga mendambakan pembangunan yang lebih berkeadilan, inklusif dan memakmurkan.

Menyambut keinginan rakyat itu, RR menyebut paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno menawarkan sejumlah program yang diyakininya bisa mewujudkan aspirasi rakyat.

"Untuk itu, pemerintahan Prabowo-Sandi berencana melakukan: pertumbuhan ekonomi rata-rata 8 persen tahun 2020-2024, dengan terobosan yang lebih inovatif, dan kebijakan makro-ekonomi yang lebih stimulatif tetapi bijak," jelas RR.

Tak hanya pertumbuhan ekonomi 8 persen, pemerintahan Prabowo-Sandi juga akan memperbaiki daya beli masyarakat, menurunkan harga pangan, menyejahterakan Pegawai Negeri Sipil (PNS), membangun 1 juta perumahan rakyat serta mewujudkan kedaulatan di semua bidang.[rmol]

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: