Soal Kasus Novel, Nasir Djamil: Tanya Sama Presiden Jokowi Lah! Masak Tanya Sama Saya







Beritaislam - Memasuki 700 hari kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang tidak ada juntrungannya membuat pertanyaan besar di publik terkait komitmen Presiden Joko Widodo dan aparat penegak hukum.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Nasir Djamil menyatakan bahwa ini menjadi tanggung jawab Presiden selaku pemegang otoritas.

"Tanya sama Presiden Jokowi lah masak tanya sama saya. Karena ini concern-nya beliau ya. Bagaimana kelanjutan kasus Novel itu karena beliau Presiden, beliau punya kuasa, beliau bisa mengendalikan penegakan hukum," ucap Nasir di Komplek DPR, Jakarta, Selasa (12/3).

Sambung Anggota DPR asal Aceh tersebut, Presiden jika memiliki komitmen bisa mengusut tuntas kasus ini. Dia mengimbau agar menunggu saja langkah presiden berikutnya.

"Beliau punya otoritas dalam artian menanyakan itu pada institusi penegak hukum, sudah sejauh mana kasus Novel itu," tegasnya.


Kendati pemerintah lewat Mabes Polri sudah membentuk Satgas Novel Baswedan sejak 8 Januari lalu untuk mengungkap bukti-bukti kasus ini, namun hingga kini belum ada hasil yang memuaskan.

"Makannya saya bilang, saya kembalikan ke Pak Presiden soal satgas itu soalnya beliau mengikuti perkembangan rekomendasi Komnas HAM, nah tinggal beliau evaluasi," tandasnya.[rmol]

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: