Rommy: Saya Tidak Pernah Mendekati Aa Gym dalam Rangka Pilpres







Beritaislam -  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau biasa disapa Rommy angkat suara terkait pernyataan pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar. Ia menilai ada kesalahpahaman dan sudah tabayun langsung dengan dai yang akrab disapa Aa Gym itu.

Rommy mengatakan sudah tabayun langsung melalui WhatsApp kepada pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid tersebut. Dia pun memperlihatkan percakapan tabayun via WhatsApp dengan Aa Gym.

"Sehubungan dengan video tersebut, saya tabayun melalui WA terlebih dulu. Bahwa saya tidak pernah menyatakan saya mendekati Aa dalam rangka pilpres untuk bersikap apa pun," kata Rommy, Senin malam, 11 Maret 2019.

Dia menjelaskan maksud menemui Aa Gym adalah momen sekitar dua atau tiga tahun lalu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan ini tak terkait dalam rangka Pilpres 2019. Ucapan Rommy terkait pertemuan dengan Aa Gym ini memang ditanya wartawan saat melakukan wawancara dengannya, beberapa waktu lalu.

"Saya memang ditanya oleh wartawan beberapa waktu lalu, apakah pernah bertemu Aa Gym? Saya sampaikan pernah, sekitar 2-3 tahun lalu. Karena saya memang pernah silaturahmi ke yayasan Aa di Kebayoran Baru," jelas anggota DPR itu.

Kemudian, kata dia, awak media lalu bertanya terkait sikap politik dukungan Aa Gym dalam Pilpres 2019. Menurutnya, ia hanya menjawab standar dengan melontarkan pernyataan sikap Aa Gym tercermin dalam postingan statusnya di media sosial.

"Selebihnya mereka tanyakan bagaimana sikap Aa dalam pilpres, tentu saya jawab standar sikap Aa tercermin dalam seluruh postingan statusnya di media sosial. Karena yang lebih pas tentu ditanyakan ke Aa," tutur Rommy.

Namun, bila ada ucapan yang mengarah di luar konteks, ia menegaskan tak pernah menyampaikan hal tersebut. "Kalau ada hal-hal yang lebih daripada itu, itu sudah di luar statement saya. Semoga ini cukup menjadi sarana tabayun dan ukhuwwah Islamiah di antara kita tetap terjaga," ujarnya.

Sebelumnya, Aa Gym merespons video broadcast yang sudah viral terkait ucapan Rommy yang diduga mengajak gabung dirinya ke barisan pendukung pasangan calon petahana. Bila tidak gabung, setidaknya Aa Gym diminta netral. Ucapan Aa Gym ini juga disampaikan dalam video yang beredar, Senin, 11 Maret 2019.

Aa Gym perlu meluruskan kabar ini, karena pernyataan Rommy sudah menyebar luas dalam bentuk broadcast video. Meski, ia juga belum bisa tabayun langsung kepada Rommy.

"Pak Rommy dari pimpinan salah satu partai Islam itu mendekati UAS, agar kalau tidak bergabung maka, bisa sikap netral. Dan, sudah pernah mendekati Aa Gym, untuk berbicara supaya bisa netral dalam pemilu. Kalau tidak gabung, netral lah. Dan, sekarang katanya Aa Gym sudah berubah di postingan-nya," ujar Aa Gym dikutip dari video yang beredar, Senin, 11 Maret 2019. [vva]

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: