Rocky Gerung: Pemerintah yang Gagal Mencerdaskan Bangsa, Harus Diganti







Beritaislam -  Pemerintah yang gagal mencerdaskan kehidupan bangsa adalah pemerintah yang gagal menjalankan amanat konstitusi. Pemerintahan yang seperti itu, tidak konsistusional dan harus diganti.

Pandangan itu disampaikan pengamat politik dan filsafat Rocky Gerung saat menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ratusan massa di Hotel Win Palembang, Sabtu (2/3).

“Saya ingin agar supaya Indonesia dipulihkan akal sehatnya, karena pesan konstitusi adalah setiap pemerintah harus mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu tugas pemerintah,” ujar Rocky seperti dilansir RMOL Sumsel.

Ia menilai, pemerintahan saat ini gagal melaksanakan amanat konstitusi tersebut. “Semua statistik yang diperlihatkan hari ini menunjukkan bahwa banyak kegagalan yang dilakukan pemerintah,” ujar dia.

Pemerintah yang gagal mencerdaskan kehidupan bangsa adalah pemerintahan yang tidak konstitusional. Maka dari itu, tambah Rocky, pemerintahan tersebut harus diganti.

Lebih jauh Rocky mengatakan, ketidakadilan tidak tercermin dari apa yang disampaikan oleh media massa dalam bentuk grafis. Jika ingin melihat ketidak adilan, lihatlah apa yang dirasakan oleh kaum emak-emak setiap harinya.

Setiap bangun pagi, emak-emak harus menghemat. Mereka harus mengukur dompetnya, cukup tidak untuk belanja keluarga hari itu. “Itu urusan politlik. Menghitung sisa uang adalah tema politik karena menyangkut kebijakan negara,” ujar Rocky.

Sebelum tidur juga emak-emak berpikir yang sama. Tersisa enggak hari itu uang untuk sekedar jajan anaknya yang masih sekolah dasar. Rocky menyebut, kecemasan itu ada di mata emak-emak setiap hari.

“Saya bisa merasakan ketidakadilan dengan memandang mata manusia, bukan dengan mendengarkan pidato presiden. Itu keadaan kita hari ini,” ujar dia. [rmol]

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: