PDIP Minta Maaf ke Zulkifli Hasan Terkait Sorakan ‘Huu’ di Acara HUT PDIP







Beritaislam - Ketua MPR yang juga Ketum PAN, Zulkifli Hasan, disoraki peserta acara HUT ke-46 sekaligus Rakornas PDIP saat acara pembukaan. PDIP minta maaf.

“Kita minta maaf ke Pak Zul,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di arena Rakornas PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakut, Kamis (10/1/2019).



Hasto sudah menyampaikan langsung permintaan maaf kepada Zulkifli Hasan. Dia menjelaskan sorakan itu merupakan reaksi apa adanya dari kader PDIP.

“Ya saya sudah sampaikan tadi pada Pak Zul, tapi pada Pak Kwik belum ketemu (Kwik Kian Gie juga disoraki, red). Itu dinamika arus bawah yang mereka kan apa adanya. Arus bawah PDIP itu menyampaikan apa adanya, maka saya sampaikan, ‘Pak Zul, Pak Zul, minta maaf sekiranya ada yang kurang berkenan, lalu Pak Zul mangguk-mangguk sambil kita cipika-cipiki,” tutur Hasto.
Zulkifli Hasan menghadiri acara pembukaan Rakornas PDIP. Dia disoraki kader-kader PDIP setiap kali namanya disebut. Total ada tiga kali momen Zulkifli disoraki, yaitu ketika disapa oleh MC, disapa dalam pidato Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan disapa dalam sambutan Presiden Jokowi.

PAN mengkritik sorakan untuk ketumnya itu. Bagi PAN, kader-kader PDIP tak bisa menerima tamu dengan baik.

“Kalau persoalan mereka menyoraki Bang Zul ya, berarti mereka tidak bisa menerima tamu dengan baik,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1). [dtk]

http://bitly.com/2sjIyLF

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: