Tak Hadiri Penutupan Asian Games, Ternyata Alasan Sandi Menakjubkan, Berikan Tiketnya ke Petugas PPSU








Beritaislam - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tidak terlihat saat acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/9/18) malam.


Meski memiliki tiket, Sandi sengaja tak menggunakannya. Sandi memilih melakukan tindakan yang dinilai mengagumkan.

"Tadi malam saya memilih untuk nonton bareng Closing Ceremony Asian Games 2018 bersama warga di Taman Menteng, Jakarta Pusat, dan memberikan tiket yang saya punya kepada perwakilan dari lapisan masyarakat yang juga punya andil dalam kesuksesan Asian Games." kata Sandi, Senin (3/9/18).



Sandi memberikan tiket kepada petugas PPSU dan warga yang memiliki inisiatif mendukung pemerintah meramaikan Asian Games 2018 meski dengan ide dan dana yang terbatas.

"Pak Zaenal, seorang PPSU yang ikut menyukseskan dan menggaungkan demam Asian Games dengan melukis mural di kawasan Pasar Minggu. Satu lagi saya berikan untuk Mas Tamran, warga Penjaringan Jakarta Utara yang sempat dibully netizen karena memasang bendera-bendera negara peserta Asian Games dengan hanya menggunakan bambu." lanjut pria kelahiran Pekanbaru, Riau ini.

Meski dibully, Tamran telah memberikan teladan. Ia menggunakan modal pribadi, tanpa perintah demi meramaikan ajang bergengsi se-Asia ini.

Alasan Menakjubkan

Sandi melakukan hal ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, memberikan tiket secaracuma-cuma merupakan bentuk komitmen bahwa Asian Games 2018 milik seluruh lapisan masyarakat.

"Sejak awal saya ingin perhelatan Asian Games tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang saja, tapi juga seluruh kalangan masyarakat." terangnya.


Seluruh lapisan memiliki hak yang sama untuk merasakan pesta olah raga terbesar di Asia ini sekaligus menikmati berbagai jenis kreativitas yang ditampilkan saatacarapembukaan dan penutupan.

"Saya rasa sudah sepatutnya orang-orang ini merayakan kemegahan Closing Ceremony Asian Games bersama warga lainnya yang beruntung mendapat kesempatan menonton langsung di Gelora Bung Karno tadi malam." pungkasnya. [Tarbawia]

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: