Rupiah Melemah, Yusuf Mansur: Ini Ujian Karena Kita Ribut Melulu






Rupiah Melemah, Yusuf Mansur: Ini Ujian Karena Kita Ribut Melulu

Beritaislam - Ustaz Yusuf Mansyur ikut bersuara terkait melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing lain, terutama dolar AS. Menurut pebisnis yang akrab disapa YM itu, terdepresiasinya mata uang rupiah saat ini sebagai teguran Allah atas perpecahan yang terjadi di bangsa ini.


Dia mengatakan, di tengah melemahnya rupiah yang kini sudah mencapai Rp14.988 per dolar AS, Indonesia harus bersatu agar apa yang telah dijalani dapat memberi manfaat bagi semua. “Ini makanya ujian buat kita semua untuk bersatu. Karena khawatirnya ini bentuk ketidakberkahan karena kita ribut melulu,” kata Yusuf Mansur saat dijumpai di iNews Center, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Dia berpendapat, kondisi yang terjadi saat ini sebenarnya dapat dilihat dari sudut pandang psikologis pelaku pasar. Menurut Yusuf, kondisi yang selalu diwarnai perselisihan akan membuat aktivitas ekonomi berkurang.

“Secara psikologis, itu bener kok. Kalau kita ribut melulu kita gak sempat bekerja, cari uang. Mudah-mudahan dengan kita bersatu dan happy Pilpres kan, rupiah bisa naik lagi,” ujarnya.

Yusuf merasa yakin, jika kompetisi pilpres dapat berjalan dengan baik, itu akan meningkatkan nilai tukar rupiah. “Kemudian ada dampak positif naiknya rupiah terhadap dolar. Ini kan kesempatan kita untuk memperjuangkan utang negara lain kepada rakyat,” kata dia.

Dia pun menyatakan siap memperjuangkan kepentingan negara dengan membuat konsep pinjaman kepada rakyat. Salah satunya dalam bentuk utang negara kepada rakyat. “Saya mau kok ikut  memperjuangkan bantu utang negara kepada rakyat. Jepang itu utangnya banyak tapi untuk rakyat. Kalau ada bunga kan untuk rakyat, insya Allah saya akan pimpin itu,” ucapnya.


[news.beritaislam.org]

Sumber: Inews

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rupiah Melemah, Yusuf Mansur: Ini Ujian Karena Kita Ribut Melulu"

Post a Comment