Siapakah Pengganti Wakil Gubernur Jakarta Yang Berinisaial M Setelah Sandi Jadi Cawapres?






Siapakah Pengganti Wakil Gubernur Jakarta Yang Berinisaial M Setelah Sandi Jadi Cawapres?

Beritaislam.org - Setelah Sandiaga Uno ditunjuk menjadi cawapres Prabowo Subianto, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kini kosong. Lalu, siapa yang akan menduduki posisi wagub DKI Jakarta?

Ketua Gerindra DKI M Taufik menyebut sosok pengganti Sandiaga sebagai Wagub DKI berinisial M.
"Inisialnya M," katanya di Jakarta, Jumat (10/8).

Hingga saat ini, kata dia, sosok itu tengah digodok oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Taufik menyebutkan setidaknya ada dua nama yang diusulkan oleh masing-masing partai itu. Setelah itu akan dilakukan voting di DPRD DKI Jakarta.

“Diusulkan dua nama oleh partai pengusung, jadi hanya 2. Andaikan partai pengusungnya 4, muncullah 4 nama. Digodoknya di partai itu kemudian disampaikan hanya 2 nama kepada DPRD,” kata Taufik.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membeberkan harusnya posisi wagub menjadi milik PKS. Hal ini merupakan konsekuensi setelah Habib Salim Segaf Al Jufri tak dipilih menjadi cawapres.


"Untuk wagub dia kan sesungguhnya, Anies Sandi itu PKS, Gerindra. Sekarang kan Prabowo menerima ketika Pak Salim tidak dilanjutkan pengajuan sebagai cawapres sesuai resolusi ulama," ujar Hidayat di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8) seperti dilansir kumparan.

"Saya yakin karenanya Gerindra atau Prabowo akan legawa kasih kursi Wagub DKI ke PKS," lanjut Hidayat.

Ia juga yakin pada akhirnya PKS akan mendapatkan kursi Wagub DKI Jakarta.
"Pasti, akan dibahas bersama-sama. Pembahasan masih belum. Kalau pasti saya bilang tidak tapi insyaallah," tuturnya.

Hidayat membenarkan bahwa Mardani Ali Sera menjadi salah satu kandidat Wagub DKI. "Ya salah satu di antaranya," tutup dia.

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: