Reaksi Gerindra Setelah Neno Warisman Didemo di Pekanbaru, Prabowo Beri Arahan Ini








Beritaislam - Ketua Umum Relawan Nasional Prabowo-Sandi (RN PAS) Eggy Sudjana mengatakan, Prabowo Subianto memberi arahan kepada simpul-simpul pendukung terkait kejadian persekusi yang menimpa Neno Warisman di Riau akhir pekan lalu.

Menurut Eggy ada tiga poin arahan yang disampaikan oleh Prabowo.

“Kami ikuti arahan Pak Prabowo yaitu supaya patuhi hukum, jangan lakukan kekerasan, dan berjuang menggunakan akal sehat atas apa yang kami anggap benar,” ungkapnya di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin (27/8).

Arahan itu disampaikannya di depan ratusan massa pendukung Prabowo-Sandiaga Uno dalam sebuah acara konsolidasi relawan.

Sementara Eggy yang merupakan seorang pengacara belum bisa memastikan tindakan apa yang perlu dilakukan untuk membela Neno Warisman.

Ia mengaku masih perlu mendiskusikannya dengan beberapa pihak.

“Nanti apakah kami akan lapor ke polisi, ke DPR, atau ke tempat lain akan dibicarakan lebih lanjut, yang jelas kami akan bergerak sesuai aturan dan konstitusi yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya terjadi penghadangan oleh ratusan massa terhadap aktivis Neno Warisman di Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru pada Sabtu (25/8/2018) yang rencananya akan menjadi pembicara di acara deklarasi 2019 ganti presiden di kota tersebut.

Sementara itu polisi juga membubarkan deklarasi 2019 ganti presiden di Surabaya, Jawa Timur dengan dalih tidak dilengkapi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) pelaksanaan aksi tersebut. (Sumber)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: