Ditanya Apakah Aa Gym Dukung Jokowi atau Prabowo? Ini Jawabannya






Kolase photo: rizalramlinews

Beritaislam.org - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menjadi pasangan capres-cawapres 2019 pertama yang mendaftar ke KPU RI. Sedangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pasangan kedua dan terakhir yang mendaftar.

Sebagai dai kondang dan sering menjadi rujukan umat Islam, kira-kira Aa Gym menjatuhkan dukungan kepada pasangan pertama atau kedua?

"Posisi Aa di mana? Posisi Aa mah di tiga," ucap Aa Gym saat ditemui di Daarut Tauhiid, Jalan Gegerkalong, Kota Bandung, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Kapitra Ampera Debat dengan Wasekjen PAN, Aa Gym: Kita Disaksikan Jutaan Orang, Dewasalah

Tiga yang dimaksud, kata Aa Gym, adalah tiga hal bantuan yang akan diberikannya dalam pilpres kali ini. Namun bantuan tersebut bukan berupa dukungan politik, melainkan gerakan untuk menjaga umat.

"Satu, bantu-bantu agar pilpres tidak mengganggu akidah umat. Jangan sampai menuhankan pilpres sehingga ke Allah-nya lupa," katanya.

Bantuan kedua adalah membantu masyarakat menjaga akhlakul karimah. Ia tidak ingin gara-gara pesta demokrasi lima tahunan ini, akhlak masyarakat menjadi merosot.

Baca juga: Aa Gym: Jangan Jadikan Ulama Cuma Pendorong Mobil, Tapi Jadikan Ulama Sebagai Sopir


"Dan yang ketiga, ikut bantu-bantu menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah. Mudah-mudahan kalau begini pilpres benar-benar mendewasakan negeri ini, termasuk mempersiapkan generasi lebih baik," ujar dai bernama lengkap Abdullah Gymnastiar itu. (detik)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: