Unggah Video Bentrok PDIP dan Perindo di Depan KPU, Suryo Prabowo: Calon Wakil Rakyat yang Brutal, Mereka Mewakili Siapa Sebenarnya?






Unggah Video Bentrok PDIP dan Perindo di Depan KPU

Beritaislam.org - Massa dari pendukung dua partai politik, PDI Perjuangan dan Partai Perindo, terlibat bentrok di depan kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Pemicunya karena kader PDIP enggan memberi jalan bagi kendaraan petinggi Perindo.

Sebelum ribut dengan massa Perindo, para kader PDIP yang dikomandoi sejumlah politisi Senayan seperti Adian Napitupulu, Masinton Pasaribu hingga Arteria Dahlan, terlebih dulu terlibat adu mulut dengan petugas pengamanan gerbang masuk KPU.

Para anggota DPR itu tidak terima jumlah mereka dibatasi untuk masuk ke gedung KPU guna melakukan pendaftaran calon legislatif untuk Pemilu 2019. Memang, petugas keamanan hanya mempersilakan perwakilan sebanyak enam orang.

Di saat kericuhan itu terjadi, mobil Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) hendak masuk ke KPU. Adian protes karena rombongan Perindo didahulukan masuk sementara kader PDIP dibatasi.

Padahal, yang diizinkan masuk ke kantor KPU hanya 6 orang yang sudah diwakilkan pengurus PDIP lain, tapi Adian tetap protes. “Apa, kenapa? Dibatasi? Ayo, masuk,” ujar Adian yang terus memprovokasi massa.

“Gini mas, harusnya yang boleh masuk adalah Ketua Umum dan yang mendampingi enam orang.” ujar petugas keamanan sambil berupaya menenangkan massa.

Sempat terjadi cekcok mulut saat mobil Hummer berplat nomor B 10 MNC bergambar lambang Partai Perindo yang membawa HT sempat mencoba masuk ke kantor KPU RI.

Sebab, mobil itu dianggap menerobos rombongan PDIP. Beberapa di antara mereka ada yang meminta HT untuk turun dari mobil. “Turun dong,” teriak salah satu orang dari rombongan PDI P tersebut.

Akhirnya, HT memilih turun dari mobil. Lalu, dia berjalan masuk ke kantor KPU RI.

Adanya pendaftaran caleg itu membuat situasi arus lalu lintas di sekitar kantor KPU RI terlihat macet. Namun, aparat kepolisian sudah melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.
(raf/politiktoday.com)

Suryo Prabowo mengomentari ini "calon wakil rakyat yang brutal seperti ini sebenarnya mewakili rakyat mana ya ?"

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: