Tegas! Ustaz Abdul Somad Berikan Jawaban Ini Saat Dikirimi Video Sabyan







Foto: Kumparan

Beritaislam.org - DAI kondang Ustaz Abdul Somad memberikan penjelasan terkait hukum haramnya musik. Menurutnya hadits yang membahas tentang musik banyak sekali, maka kesimpulannya diambil dari  kitab fiqih yang ditulis Syekh Yusuf Qardawi.

“Musik itu sama dengan cakap atau ucapan kalau musik itu baik maka baik, kalau musik itu tak baik maka tidak baik,” jelas Ustadz Somad.

Menanggapi fenomena melejitnya Nissa sabyan, vokalis grup musik Sabyan yang mempopulerkan lagu-lagu religi dan shalawat, Ustaz Somad pun  meluruskan pendapat soal suara perempuan yang dianggap sebagai aurat.

Ustaz Somad mengaku telah dikirimi video lagu-lagu Sabyan.

“Coba tengok ada itu grup musik yang lagi viral , sampai hari ini saja sada 3 orang yang kirim videonya ke saya, siapa namanya?” tanya Ustaz Somad pada jamaahnya.

Namun, Ustaz somad tak menyebutkan nama grup musik yang dimaksud dengan lugas.

“Bagus sekali,” puji Ustaz Somad. Menurutnya, suara perempuan itu menjadi aurat jika terkesan dibuat-buat lembut atau mendesah-desah.

“Suara perempuan itu aurat kalau lemah, lembut, gemulai ,mendesah-desah. kalau bershalawat gak apa-apa,” jelasnya. (TRIBUNNEWS)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: