Inilah Daftar Peraih Penghargaan Piala Dunia 2018







Para pemain Prancis merayakan kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)

Beritaislam.org - Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Kroasia di final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu 15 Juli 2018.

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim berbalas gol. Namun Kroasia pada akhirnya harus mengakui keunggulan Prancis usai dikalahkan 2-4.

Sementara itu, Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik peraih Bola Emas (Golden Ball). Modric mengungguli Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

Sedangkan peraih Sepatu Emas (Golden Boot) diraih striker Inggris Harry Kane. Pemain 24 tahun itu menjadi topskor Piala Dunia 2018 dengan 6 gol.

Kane mengungguli Griezmann yang harus puas meraih Silver Boot dengan koleksi 4 gol dan 2 assist. Disusul Romelu Lukaku dengan Bronze Boot (4 gol, 1 assist).

Untuk penghargaan pemain muda terbaik, diraih oleh bintang muda Prancis, Kylian Mbappe. Dia menjadi salah satu pencetak gol Prancis di final.

Dan posisi kiper terbaik, diraih oleh kiper Belgia Thibaut Courtois. Sementara FIFA Fair Play Award diberikan kepada Spanyol yang sudah tersingkir di babak 16 besar.

Berikut ini daftar lengkap penghargaan di Piala Dunia 2018:

Juara                                          : Prancis
Pemain Terbaik (Golden Ball)  : Luka Modric (Kroasia)
Topskor (Golden Boot)             : Harry Kane (Inggris)
Kiper Terbaik (Golden Glove)  : Thibaut Courtois (Belgia)
Pemain Muda Terbaik               : Kylian Mbappe (Prancis)
Tim Fair Play                             : Spanyol

(Viva)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: