Ini Sebab Generasi Milenial yang Sedang Hamil Lebih Cepat Depresi


Ilustrasi (AkhlakMuslim.Com)

Beritaislam.org - Kaum milenial yang tengah hamil dan akan menjadi seorang ibu ternyata lebih cepat depresi dibandingkan calon Ibu di generasi sebelumnya.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan di Journal of the American Medical Association: Network Open, disimpulkan bahwa calon ibu dari kalangan milenial, 51 persen lebih cepat depresi dibandingkan calon ibu 25 tahun yang lalu.

Studi tersebut dilakukan dengan cara mengamati para ibu dari dua generasi yang berbeda di barat daya Inggris yang pernah hamil pada usia 19 hingga 24 tahun. Dari hasil studi ini ditemukan bahwa ibu yang melahirkan pada tahun 2012 dan 2016 ternyata memiliki tingkat depresi yang lebih tinggi daripada ibu yang memiliki bayi antara tahun 1990 hingga 1992.

Dari 2.400 ibu dari generasi sebelum milenial, hanya 17 persen yang mengalami depresi pra-melahirkan, sementara generasi putri-putri mereka mengalami angka depresi yang lebih tinggi. Seperempat dari ibu zaman milenial dilaporkan mengalami rasa ingin menyalahkan diri sendiri, masalah tidur, kepanikan, dan rasa cemas.

Risiko depresi kemungkinan akan lebih tinggi bagi ibu yang memiliki anak pada usia 18 tahun.
Menurut National Center for Health Statistics, pada dasarnya perempuan memang memiliki risiko mengalami depresi dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Selain itu, risiko kekerasan serta pele**han se***al yang lebih besar pada perempuan membuat mereka juga menjadi rentan depresi.

Depresi juga mungkin terjadi pada ibu yang baru saja melahirkan akibat adanya fluktuasi hormon. Menurut Mayo Clinics, 15 persen ibu yang baru melahirkan mengalami depresi pasca melahirkan. (Kumparan)

[news.beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini