Dikabarkan Jadi Caleg PDI P, Begini Jawaban Ustadz Fadlan Al Garamatan






Dikabarkan Jadi Caleg PDI P, Begini Jawaban Ustadz Fadzlan Al Garamatan

Beritaislam.org - PDIP sedang gencar merangkul tokoh-tokoh Islam untuk dijadikan caleg di 2019, sejumlah nama muncul antara lain eks pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera hingga pendiri PKS, Yusuf Supendi.

Selain itu, ada satu nama tokoh yang juga dkabarkan maju sebagai caleg dari PDIP yaitu Ustaz Fadlan Garamatan (UFG). Namun, UFG memastikan kabar tersebut tidak benar karena dia tidak pernah sama sekali menandatangani berkas apapun terkait pencalegan.

Baca Juga: Tak Ada Kompromi! Kapitra Nyaleg, HRS: Semua Jelas, Mana Kawan Mana Lawan

"Kaum muslimin dan muslimat di mana saja berada, saya tidak pernah menandatangani calon dari partai PDIP, itu adalah fitnah, itu adalah hoaks yang dilakukan sekelompok orang untuk merusak dakwah saya dan merusak kegiatan saya. Dan itu adalah orang-orang yang ingin menghancurkan dakwah yang saya lakukan selama ini," ujar UFG ketika dikonfirmasi, Jumat (20/7).

Baca Juga: Kecewa Berat, Eggi Sudjana: Kapitra Jadi Bagian Pembela Penista Agama

Ia meminta masyarakat khususnya kaum muslim yang selama ini kerap mengikuti aktivitas dakwahnya untuk tidak terpengaruh dengan kabar tersebut. Sampai saat ini, UFG juga belum pernah berpikiran menjadi caleg dari partai apapun terlebih lagi PDIP.

"Kepada umat Islam saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatiannya. Jangan dengarkan hoaks di mass media karena saya selama ini tidak berkeinginan untuk masuk caleg di partai apapun apalagi di PDIP," pungkasnya.

Baca Juga: 
Maju Caleg dari PDIP, Kapitra Siap Jenazahnya Dibakar Kalau Mati!
- Catatan Untuk Fenomena Kapitra Ampera Yang Mendadak Jadi Caleg PDI P, Padahal Pernah Jadi Pengacara Habib Rizieq


Ustaz Fadlan Garamatan adalah salah satu tokoh yang getol menyiarkan dakwah dan juga misi Islam ke tanah Papua. Maka, tak jarang, orang menyebut UFG sebagai ustaznya orang Papua.

UFG juga mendirikan Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara. Melalui lembaga sosial dan pembinaan sumber daya manusia ini, UFG mengenalkan Islam kepada masyarakat Papua sampai ke pelosok Papua. Tetapi, UFG tak lepas dari kontroversi, ceramahnya tentang materi 'sabun mandi' sempat menjadi viral. Hal inilah yang membuat UFG diberi julukan 'Dai Sabun Mandi'.

Kumparan

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: