Paslon Rindu Kalah oleh Asyik, Uu Kecewa Berat







Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 1, Uu Ruzhanul Ulum kecewa dengan raihan suara di Kota Tasikmalaya. Sekalipun memang dalam hitung cepat secara keseluruhan, Paslon Rindu menang. (RMOl Jabar (Jawa Pos Grup))

Beritaislam.org - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum kecewa dengan hasil Pilgub Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, Rabu (27/6). Uu, yang berpasangan dengan Ridwan Kamil, tak habis pikir bakal kalah di kandang sendiri.

Pasangan Rindu berada di posisi kedua perolehan suara. Kalah dari paslon nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

Dalam hitung cepat KPU Jabar hingga pukul 16.00 sore ini, untuk Kota Tasikmalaya, Paslon Rindu memperoleh 104.402 suara. Sementara Sudrajat-Ahmad Syiakhu yang mendapat raihan 164.720 suara.

"Saya tidak habis pikir Rindu bisa kalah di Kota Tasikmalaya. Padahal Kota Tasik punya basis pemilih dan kader PPP yang kuat," kata Uu kepada wartawan, Jumat (29/6) sebagaimana dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).

Kekesalan Uu makin bertambah. Sebab, kader-kader PPP di Kota Tasikmalaya merupakan orang-orang berpengaruh yang punya jabatan, baik sebagai legislatif maupun eksekutif.

"Saya sudah dimintai laporan soal kekalahan Rindu di Kota Tasikmalaya oleh DPP PPP, namun sampai saat ini saya belum memberi laporan. Saya minta satu minggu untuk mengumpulkan data dan informasi, sambil tabayyun," katanya.

Walau demikian, Uu bersyukur pasangan Rindu bisa keluar sebagai pemenang di Jawa Barat, berdasarkan hasil hitung cepat KPU Jabar.

"Ikhtiar politik yang saya lakukan di Kota Tasik sudah sangat maksimal. Saya beberapa kali datang ke rumah Pak Wali Kota termasuk bersama ketua Umum Pak Romy untuk meminta dukungan," pungkasnya. (jawapos)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: