JK Pilih Tinggalkan Jokowi di 2019, Begini Tanggapan Fadli Zon

Foto: Viva

Beritaislam.org - Niat Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla untuk pensiun di 2019, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Menurut anak buah Prabowo Subianto itu JK yang merupakan mantan Ketua Umum Golkar layak menjadi King Maker.

“Karena dengan pengalamannya, saya yakin bisa saja Pak JK menjadi kingmaker atau seseorang yang tetap didengar pendapatnya dan pengaruhnya,” beber Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).

Menurut Fadli, mantan ketua umum Golkar itu sudah menyatakan tidak akan maju lagi dalam pertarungan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti. Artinya di pilpres nanti, JK akan meninggalkan Jokowi yang kembali maju sebagai capres.

“Karena itu Pak JK ini bisa jadi rujukan bagi banyak orang untuk menjadi semacam negarawan,” kata Fadli yang juga merupakan Wakil ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Lebih lanjut Fadli juga menegaskan, selama ini hubungan Partai Gerindra dan JK tidak pernah renggang. Jadi, kata dia, JK dan Partai Gerindra sudah sangat dekat dan erat.

“Jadi kalau dibilang mempererat ya kami sudah erat juga kok, jadi kami baik-baik saja,” katanya.

Bahkan, Fadli juga mengapresiasi langkah JK yang rajin melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh Indonesia. Dia menyebut JK adalah tokoh yang relatif bisa berkomunikasi dengan banyak pihak. “Saya kira bagus-bagus saja,” pungkas Fadli. (Jawapos)

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini