Ustadz Adi Hidayat Saat ikut Aksi Bela Palestina Bersama Ummat








Beritaislam.org - Beginilah akhlak seorang Ustadz Adi Hidayat yang patut dicontoh. Berbeda dengan kelompok yang mengaku paling benar sendiri dan terus menyalahkan aksi bela palestina. Bukan berhenti sampai disitu, mereka bahkan tega menyalahkan orang palestina yang mempertahankan Haknya.

Sikap Ustadz Adi Hidayat dalam menyikapi Seruan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amien, harus di ajungi jempol. Ketua MUI menyerukan untuk berpartisipasi dalam aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina 17 Desember 2017. Secara khusus Ustadz Adi Hidayat menuda acara Hari Al-Qur’an di Masjid Istiqlal.

Sedangkan yang sudah terlanjur datang dari berbagai daerah dan dari luar negeri, serta siapa pun yang sudah menjadwalkan kedatangan pada hari Al Qur’an. Ustadz Adi memberikan alternatif untuk hadir di kajian Ahad 17 Desember 2017 di Masjid Al Ihsan Vila Jaka Setia Bekasi Selatan pukul 18.15 – 20.00 WIB.


Berikut tulisnya pada akun facebook:
Alhamdulillah. Berbaur bersama anak negeri, mendengar nasehat ulama dan zuama. Jika air telah mengalir maka debu tidak lagi diperlukan untuk tayammum. Kami adalah debu di tengah para ulama yang telah berfatwa. Insya Allah berjumpa Maghrib nanti bersama Para Pecinta Al-Qur`an di Masjid al-Ihsan PTM-VJS Bekasi Selatan. LIVE Akhyar TV, Jazakumullah kheir.

Pernah Ditahdzir Salafi Rodja
Akhir-akhir ini Ustadz Adi sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas melalui ceramah-ceramahnya yang runtun sistematis dan ilmiah. Hal yang paling utama beliau menitikberatkan pada persatuan ummat islam dan saling tasamuh terhadap perbedaan yang bersifat furu’iyah.

Sayangnya, ada pihak-pihak yang mentahdzir beliau Tersebar rekaman suara/audio Ustadz Abdullah Taslim,Lc.MA , salah seorang pemateri Radio/TV Rodja yang menyatakan agar para akhwat & ummat menjauhi dan tidak mengambil ilmu dari Ustadz Adi Hidayat.

Alasan bahwa yang bersangkutan adalah orang yang MANHAJNYA BERMASALAH DAN PEMAHAMANNYA RUSAK meskipun pintar dan memilki hafalan Al-Qur’an & Hadits yang kuat berikut halaman dan nomor-nomornya sebab orientalis pun hafal qur’an dan hadits berikut halaman dan nomor-nomornya.

Sungguh pernyataan ini masih bersifat prematur karena tidak dilandasi oleh hujjah yang ilmiah. Ia tidak menyebutkan prnyimpangan Ustad Adi Hidayat kecuali hanya karena beliau menghafal nomor dan nama surat dengan benar dan tepat. Tidak disebutkan penyimpangan Manhaj apa yang esensi dan substansial.

Melalui status fbnya Ustadz Adi meminta agar mendoakan yang mentahdzir beliau menyampaikan dua hal, pertama mohon tidak saling berselisih karena hal (tahdzir) ini, karena yg tidak mudah diperbaiki ialah membangun ukhuwah, disamping menutup dosa yang mungkin banyak terjadi. Kedua, Kami mengajak pada asatidz yg mentahdzir untuk duduk bersama menjalin silaturahim, mudzakarah syar’i yyah (diskusi ilmiah Diniyyah) bila ada hal yg tidak sependapat. Ini akan lebih bijak dan mengecilkan resiko pecahnya ummat dan melahirkan dosa yg tidak ringan.

Ustadz Adi bukanlah yang pertama. Sudah banyak ustadz lain yg kena tahdzir bahkan lebih parah. Akar masalahnya karena ada golongan yg merasa benar sendiri dan intoleran terhadap persoalan – persoalan furu’iyah. Persoalan furu’ dianggap bagian dari manhaj.

Ketika semua pihak mengupayakan titik temu dan tasamuh dalam perbedaan anatara ummat islam namun masih ada kelompok yang intoleran terhadap pemahaman saudara umat islam lainnya yang berbeda, Biar bagaimanapun Ustadz Adi adalah aset umat Islam yang mesti kita manfaatkan keluasan ilmu dan kesantunan budi pekertinya. (Sumber)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: