Teganya! Shock, Pemilik Rumah Lihat Kondisi Rumah Sewanya Hancur Berantakan, Ternyata Ini Penyebabnya







Rumah dalam kondisi super berantakan setelah sang penyewa kabur | World of Buzz

Beritaislam.org - Bayangkan kamu menyewakan rumahmu pada orang. Lalu ternyata beberapa waktu kemudian kamu melihat rumahmu kacau balau.

Apakah kamu akan merasa kaget bukan kepalang? Atau kesal? Itulah yang dirasakan oleh seorang pemilik rumah sewaan ini.Dilansir Grid.ID dari World of Buzz, Ziera kaget saat menemukannya di rumah dalam kondisi mengerikan.

Sang penyewa tiba-tiba pindah rumah. Ziera pun menceritakan kisahnya di Facebook. Ia mengungkapkan ketidakpuasan dan harapannya bahwa sang penyewa akan melihat statusnya dan menanggapinya.

Gambaran rumah yang berantakan

Ia menulis, "Penyewa rumah tiba-tiba meninggalkan kunci di rumah. Tidak lama setelah itu, mereka juga memblokir nomor telepon saya. Saya benar-benar tidak habis pikir tentang hal ini." Ziera mengaku penyewa sebelumnya tidak separah ini.

Mereka tidak perlu membersihkan rumah terlalu keras. Namun kali ini, Ziera dan suaminya tak sanggup membersihkannya sendiri.


Kondisi dapur yang sangat kotor

"Saya merasa sakit melihat kondisi toilet. Apakah orang-orang ini pernah mencuci toilet bahkan satu kali? Yang lebih meresahkan lagi adalah bahwa penyewa ini sudah menikah dan punya anak juga." Selain itu wastafel dapur juga tidak berfungsi lagi.

Ziera tidak tahu lagi bagaimana ini semua bisa terjadi. Mereka bahkan menemukan ubin yang hilang dari dinding. "Kami belum pernah mengecek rumah sementara penyewa menginap di sana karena kami ingin menghormati privasi mereka, jadi kami tidak mengharapkan rumah kami berubah seperti ini."

Ziera mengaku ia menjaga dan merawat rumahnya dengan baik. Mereka bahkan melukis dinding dan memastikan rumah itu nyaman. Mereka tidak keberatan sang penyewa pindah dalam kondisi agak kotor, namun tidak separah itu juga. Suami saya sudah cukup berbaik hati untuk tidak menaikkan biaya sewa.


Kondisi dinding dan jendela yang juga kotor

Bahkan, pihaknya telah mereka waktu perpanjangan satu bulan untuk membayar deposit demi kenyamanan mereka. Sekarang, setelah semua ini, uang depositnya tidak cukup untuk menutupi semua kerusakan yang dilakukan ke rumah. Penyewa rumah telah malarikan diri dan tidak dapat ditemukan dimana-mana.

Ziera sudah menemukan Facebook sang penyewa dan  mengirimi mereka pesan. Jika mereka tidak memberikan respon, Ziera akan bertindak tegas. Namun walau statusnya menjadi viral, sepertinya Ziera belum mendengar kabar dari sang penyewa.

Grid.id

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: