Begini Reaksi Pemuda Bernama Polisi ini Saat Pertama Kali Masuk Kerja di Mapolres Pasuruan






Begini Reaksi Pemuda Bernama Polisi ini Saat Pertama Kali Masuk Kerja di Mapolres Pasuruan
Mas Polisi mulai bekerja di Kantor Polres Pasuruan, Senin (20/11/2017). SURYA/GALIH LINTARTIKA

Beritaislam.org - Polisi, remaja 22 tahun asal Dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mulai bekerja di Mapolres Pasuruan, Senin (20/11/2017) pagi.
Ini merupakan hari pertama, Mas Polisi--sapaan akrabnya--bekerja di kantor polisi. Sebelumnya, ia bekerja sebagai kuli bangunan.

Akibat viral di media sosial (medsos) karena namanya yang unik ini, Polisi mendapatkan keberuntungan dan berkah. Wajahnya masih lugu dan polos. Mengenakan seragam putih, celana kain biru dongker dan sepatu pantofel hitam, Polisi tampil beda.

Ia tampak lebih rapi dibandingkan hari-hari sebelumnya. Wajar saja, hari ini dia sudah resmi bekerja kantoran di Kantor Polisi. Ia ditugaskan di Satlantas Polres Pasuruan menjadi petugas yang menyiapkan segala kebutuhan lantas, mulai dari pelayanan SIM, dan sebagainya.

Hari ini, ia berangkat dari rumahnya di Grati sekitar pukul 04.45 WIB. Ia tiba di Polres sekira pukul 05.30 WIB. Pukul 06.00 WIB, polisi mengikuti apel perdana bersama keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan.

Polisi masih dalam barisan pasukan apel pagi ini. Ia tampak gemetar menghadapi situasi pagi ini. Itu terlihat dari wajahnya yang tampaknya masih belum bersahabat dengan suasana apel pagi. Dari kejauhan, ia tampak nervous ketika Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra memintanya maju ke depan.

Di hadapan puluhan keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan, Polisi semakin canggung. Ia hanya menundukkan kepala. Bahkan, sampai saat perkenalan diri, ia terbata-bata menyampaikan data dirinya. Meski demikian, keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan bahkan Polres Pasuruan secara umum menerima dan menyambut Polisi dengan baik.

Seusai apel, Mas Polisi mendapatkan ucapan selamat datang dari puluhan anggota Polres Pasuruan. Selanjutnya, Polisi diajak berkeliling ruangan di Satlantas Polres Pasuruan. Mulai dari ruangan administrasi hingga ruang praktek pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Tak hanya itu, Mas Polisi juga dikenalkan dengan ruang praktik lapangan uji SIM.

Hingga berita ini ditulis, Mas Polisi sudah mulai bekerja di kantor polisi. Kepada Surya, Mas Polisi mengaku masih nervous. Ia belum pernah bekerja kantoran seperti ini sebelumnya. Selama ini, ia hanya kenal kerja di lapangan. "Masih ndredeg (nervous) pak. Ini pengalaman baru bagi saya," kata Mas Polisi.

Dia mengaku, tidak pernah membayangkan sebelumnya akan bekerja di kantor polisi. Ia tidak menyangka bahwa namanya membawa keberuntungan baginya dan keluarganya. "Saya belum paham pola kerja di sini. Tapi saya akan berusaha secepat mungkin untuk adaptasi dengan kondisi seperti ini. Saya janji akan berusaha semaksimal mungkin," papar dia.

Ia bercerita, hari ini, ia bangun lebih awal. Ia harus mulai membiasakan bangun dan berangkat pagi. Ia juga harus mulai membiasakan sarapan pagi. Hari ini, ia sarapan nasi putih dan sayur yang sudah dibuatkan ibunya di rumah. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin," ungkap dia.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra mengucapkan selamat datang untuk Polisi. Ia mengatakan, ini merupakan salah satu tugas Polri, melindungi dan mengayomi masyarakat. "Ini bentuk tanggung jawab kami. Kami dengan senang hati membantu Mas Polisi ini. Tenang, kami akan bantu Mas Polisi untuk bisa cepat beradaptasi," kata dia.

tribunnews.com

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: