Anak Lulusan SMP Pembobol Tiket.com dan 4600 Situs Ditangkap! Netizen: Di Luar Negri Yang Begini Direkrut Pemerintah, Di Indonesia Masuk Sell

Anak Lulusan SMP Pembobol Tiket.com dan 4600 Situs Ditangkap!

Beritaislamterbaru.org - Polisi mengungkap kasus peretasan situs jual-beli tiket online PT Global Networking (tiket.com). Otak dari empat sekawan peretas adalah SH (19) alias Haikal yang merupakan lulusan SMP. Dari mana dia belajar hingga akhirnya bisa meretas?

Selain SH, ada tiga tersangka lain yakni MKU (19), AI (19) dan NTM (27). Keempat pelaku berkomplot hingga menyebabkan kerugian perusahaan tersebut hingga Rp 4 miliar lebih.

Otak dari sindikat pembobol situs ini ialah SH (19). Lelaki kelahiran Jakarta ini nyatanya hanya lulusan SMP. Dia belajar retas situs secara autodidak dari internet.

Meski begitu, SH diketahui sudah meretas sebanyak 4.600 situs. Beragam situs mulai milik swasta hingga pemerintah dibobolnya, termasuk situs milik Polri.

"Saudara SH otodidak. Berhasil membobol lebih dari 4.600 situs. Di antaranya situs milik Polri, pemerintah pusat dan daerah, situs ojek online dan beberapa situs di luar negeri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3) lalu.

Kasus ini dilaporkan oleh PT Global Networking (tiket.com) selaku pemilik situs tiket.com pada 11 November 2016 lalu. Akun mereka dipakai sejak tanggal 11 sampai 27 Oktober 2016. Dari para pelaku, polisi menyita 7 unit handphone, 3 buah kartu ATM, 2 buah SIM, 2 buah KTP, 2 unit laptop, serta tabungan dengan saldo sebesar Rp 212 juta.

Demikian dilansir laman detik.com. Netizenpun rih berkomentar atas kejadian ini, netizen bernama  Lamhot Marbun misalnya, ia mengatakan "Kalau Di Luar Negri ketemu yang begini langsung di rekrut dan dipekerjakan di bagian intelijen. 
Ini di indonesia malah dimasukkan di sell. 
Harusnya ayomi dia,, didik lagi biar lebih pintar dan pekerjakan dengan baik. Ini asset negara lho."

Dia punya bakat , mungkin mau cari kerja dengan bakatnya gak ada yang mau menerima karena hanya lulusan smp, inilah femonema indonesia dimana yang bergelar lah saja yang diakui, padahal yang bergelar belum tentu otaknya lebih bagus dari lulusan SMP. tukas akun Dayat Ramane Uky Faiza.

Sementara netizen bernama Hikmat Bahari mengomentari"yang kuliah harusnya malu.. kalah ama ank smp.. ni anak pinter... mngkin klo udh kluar dr penjara ni anak di comot pihak asing untuk dimanfaatkan kpinterannya... pemerintah harus peka!!!"

[www.beritaislamterbaru.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini