Ini Motif Alasan Pria Arab Siram Air Keras Istri Siri di Cianjur Hingga Meninggal Dunia


Cianjur - Abdul Latif (29), Warga Negara Timur Tengah dengan keji menyiramkan air keras kepada Sarah (21), warga Kabupaten Cianjur yang merupakan istrinya sendiri. Diduga tindakan itu dilakukan karena cemburu buta.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi mengatakan dari hasil pemeriksaan, diketahui jika pelaku cemburu dengan korban yang diduga dekat dengan pria lain.

"Dugaan cemburu buta, sehingga pelaku gelap mata dan melakukan aksi keji tersebut. Menyiramkan air keras ke tubuh korban hingga mengalami luka bakar serius," ujar dia, Ahad (21/11/2021).

Namun lanjut dia, polisi masih memastikan dugaan motif tersebut. "Apakah memang ada orang ketiga atau hanya cemburu buta, kita masih dalami," kata dia.

Selain itu pihaknya juga masih mendalami motif lainnya. "Kita masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap motif lainnya," tambahnya.

Di sisi lain, Salman (60), ayah korban, mengungkapka jika pelaku memang memiliki sifat cemburu yang berlebihan. Bahkan ketika saudara korban menghubungi atau mengirim pesan, pelaku kerap merampas HP korban dan menuduh berhubungan dengan pria lain.

"Jangankan ke laki-laki, ke perempuan saja pernah cemburu. Sama saudaranya, kalau ngechat lewat WA juga cemburu," kata dia.

Tetapi Salman mendorong pihak kepolisian menghukum pelaku seberat-beratnya. "Terlepas dari motifnya, kami dari leuarga mendesak pelaku dihukum berat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi mengatakan pihak kepolisian awalnya mendapatkan informasi jika pelaku penyiraman air keras yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini akan kabur ke luar negeri.


"Kabarnya pelaku akan naik pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Kami pun berkoordinasi dengan Polres Bandara Soetta untuk memblokir nomor paspornya, untuk mempermudah pendeteksian identitas dan mengamankan pelaku jika memang berasa di kawasan bandara," kata dia, Ahad (21/11/2021).

Abdul Latif, pria Arab Saudi yang baru menjadi suami siri selama 1,5 bulan itu nekat menyiksa korban pakai air keras gegara masalah sepele ini. 

Nasib rumah tangga Sarah yang baru seumur jagung itu berujung maut. Sarag ditemukan dengan luka bakar usai disiram air keras di rumah orangtuanya di Kampung Munjul RT 02/07, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (20/11/2021).

Sarah akhirnya meninggal dunia saat dirujuk dari RSUD Sayang Cianjur, ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, pada Sabtu (20/11/2021) malam. Foto jasad wanita Cianjur yang disiksa suami sirinya itu beredar di media sosial. Dalam foto itu, jasad korban nyaris tak dapat dikenali. 

Setelah melakukan aksinya, suami siri Sarah, Abdul Latif yang tercatat sebagai warga negara Arab Saudi langsung kabur. Polisi yang bergerak cepat berhasil menangkap pria Arab ini di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Abdul Latif diketahui ingin kabur ke negara asalnya, Arab Saudi. 

Kini, penyidik Satreskrim Polres Cianjur telah menetapkan pria Arab yang menyiram air keras kepada istrinya hingga tewas menjadi tersangka.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Abdul Latif diduga merencanakan aksi menghabisi nyawa Sarah. Hal itu terungkap dari pengakuan pelaku yang memesan air keras melalui toko online.

"Pelaku memesan air keras dari toko online dan diterima beberapa hari sebelum kejadian. Sehingga diduga pelaku memang merencanakan penyiraman tersebut," kata Doni, Senin (22/11/2021).

Menurut Doni, pelaku diduga cemburu buta sehingga kerap bertengkar dengan istri sirinya tersebut. "Kecemburuan itu membuat pelaku gelap mata hingga tega menyiramkan air keras ke tubuh korban," ujar Doni.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi mengungkapkan korban diduga kerap mendapatkan tindakan kekerasan dari pelaku.

"Diduga bukan yang pertama. Tapi masih kami dalami berapa kali korban mengalami tindak kekerasan sebelum akhirnya terjadi insiden penyiraman air keras hingga korban meninggal dunia," kata dia.

Menurut dia, pelaku dijerat pasal berlapis yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, serta Pasal 338 dan 351 KUHP tentang penganiayaan hingga mengakibatkan korban meninggal.

"Kita jerat dengan pasal pembunuhan berencana. Sebab pelaku diduga sudah merencanakan aksi kejinya, dengan membeli dan menyiapkan air keras yang digunakan untuk menyiramkan korban," tutur Septiawan.

Pria Arab yang sudah membuat heboh warga Cianjur ini nekat menyiksa istri siri itu gegara masalah sepele ini. Dia melakukan penyiraman karena diduga cemburu. Sebab, Sarah disebut mempunyai pria simpanan lain. (Dari berbagai sumber)

0 Response to "Ini Motif Alasan Pria Arab Siram Air Keras Istri Siri di Cianjur Hingga Meninggal Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini