Jepang Utangnya 2,5x PDB nya, Indonesia cuma 35% dari PDB, Bagusan Negara kita dong... Gak gitu mikirnya tong...

Beritaislam - Jepang Utangnya 2,5x PDB nya, Indonesia cuma 35% dari PDB, Bagusan Negara kita dong... Gak gitu mikirnya tong...


Jepang utangnya hampir 2.5x PDB nya, Indonesia cuman 35% dari PDB. Bagusan negara kita dong.

Gak gituuu liatnya .. 😑

Perbedaannya: Surat utang Jepang yang beli rakyatnya sendiri. Bunganya kecil banget bahkan sempet minus, artinya rakyat beneran nyumbang untuk negara. Karena itu kalo ada pejabatnya yang gebleg langsung balik kanan undur diri, kereta telat 1 menit, minta maafnya dah kaya orang kegep nyolong milyaran.

Tapi yang utama adalah otoritas keuangan Jepang ini menerapkan Monetisasi dalam kebijakan keuangannya. Sehingga dapat menerapkan bunga rendah namun perekonomian tetap dapat berjalan bahkan Jepang tetap hadir sebagai salah satu negara pemberi bantuan ataupun utang terbesar di dunia.

Monetisasi itu analoginya seperti kanal Youtube, setiap konten creator gratis untuk upload konten di Youtube karena pemilik gak pungut bayaran atas hal tsb sama seperti fb.

Nah Youtube dapat duit dari mana ?

Karena skalanya mendunia dan mampu menyediakan tayangan dengan ratusan genre dan jumlah jutaan video, maka menjadi media menarik bagi para produsen untuk mempromosikan produknya. Nah dari para produsen inilah Youtube dan konten kreator dapat duitnya.

No riba 😁

(Uda Nanang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini