BWA Salurkan Satu Juta Mushaf Al Qur'an Untuk Pelosok Indonesia

Beritaislam - BWA Salurkan Satu Juta Mushaf Al Qur'an Untuk Pelosok Indonesia


Alhamdulillah Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) telah menylurkan wakaf satu juta Mushaf Al Qur'an untuk Muslimin di pelosok Indonesia. Tidak hanya itu BWA berharap dapat mengembangkan dakwah Islam hingga pelosok Indonesia. Demikian terungkap dalam .acara bertajuk "BWA Capai Satu Juta Wakaf Al-Qur'an" via Live on Zoom, BWA Youtube, dan Facebook Wakaf Qur'an yang dihelat pada Rabu, 10 Juni 2020 jam 13.30 hingga 1515 WIB.

Acara yang dipandu oleh David Chalik ini menghadirkan Chief Executive Officer (CEO) BWA Ustadz Heru Binawan, Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Zaitun Rasmin, Ustadz Fatih Karim, dan Ustadz Rendy Saputra, serta diikuti oleh sejumlah jurnalis.

CEO BWA, Ustadz Heru Binawan mengungkapkan, program distribusi Al-Qur’an ini telah dimulai sejak tahun 2007. Kala itu, BWA menyampaikan 36 ribu Al-Qur’an amanah wakif (orang yang berwakaf) ke pedalaman Papua.

“Tahun 2008, kami kembali mendistribusikan ke Papua dan di 2009 kami memulai project kapal dakwah. Melalui kapal ini, amanah para wakif kami sampaikan langsung kepada masyarakat Papua,” ungkap Ustadz Heru.

Pada 2019 mulai dari Sabang hingga Merauke, tak terkecuali wilayah Pulau Mentawai dan kepulauan terluar mendapatkan distribusi penyaluran mushaf Al Qur’qn. Bahkan, untuk wilayah Halmahera, Mushaf Al-Qur’an terbanyak disalurkan ke wilayah tersebut.

“Tahun 2018 kami kirim 10 ribu eksemplar, 2019 40 ribu. Itu jumlah Al-Qur’an yang paling besar, kami juga mengirimkan ke Sorong, Raja Ampat, Merauke, Manokwari, dan sebagainya,” katanya

Dia bersyukur, atas dukungan dan kontribusi pewakif, program ini terus berjalan. Hanya saja, tutur Heru, sosialisasi wakaf harus lebih gencarkan kepada masyarakat.
“Karena, ketika berbicara wakaf, maka pemahaman masyarakat biasanya masjid dan madrasah. Ala kulli hal, alhamdulillah, Allah memudahkan kita semua hingga tercapai satu juta Al-Qur’an dalam memberantas buta huruf Al-Qur’an,” katanya.

BWA adalah lembaga filantrophy Islam yang fokus mengembangkan program wakaf yang inovatif. BWA Sejak berdiri di tahun 2005, BWA telah berfokus mengembangkan program wakaf yang inovatif, solutif, dan unik. Melalui beragam project, BWA tidak hanya ingin menuntaskan problem masyarakat Indonesia hingga pelosok Nusantara, tetapi juga mengenalkan wakaf sebagai gaya hidup muslim masa kini dan meneladani sahabat-sahabat Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam yang kerap mewakafkan hartanya.

0 Response to "BWA Salurkan Satu Juta Mushaf Al Qur'an Untuk Pelosok Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini