Virus Corona Menyebar ke Mana-Mana, Baca Do'a Ini Agar Selalu Diberi Sehat

Virus Corona Menyebar ke Mana-Mana, Baca Do'a Ini Agar Selalu Diberi Sehat

Beritaislam - Virus corona asal China tengah menjadi perhatian masyarakat internasional. Korbannya semakin banyak. Doa agar selalu diberi kesehatan ini bisa kita baca, agar dilindungi oleh Allah swt.

Virus dengan karakteristik mirip SARS ini memiliki risiko kematian dan telah menyebar ke berbagai negara. Bahkan ada 13 negara yang mengkonfirmasi adanya temuan kasus virus corona.


Selain virus corona, beberapa penyakit seperti flu, batuk, sakit kepala hingga demam juga bisa saja menyerang tubuh kita.

Dikutip dari Syarah Riyadhus Shalihin Jilid 4 dalam hadist nomor 1484, diriwayatkan dari Anas RA, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wassalam pernah membaca doa berlindung dari segala penyakit.

Berikut doanya:

"Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom".

Artinya: Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit.

Selain itu, umat muslim juga disarankan untuk membaca:

اَللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَدَنِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى سَمْعِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَصَرِ

Artinya :

"Ya Allah, sehatkanlah badan ku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau".

Bacalah doa tersebut sebanyak tiga kali setiap pagi hari dan sore hari.

Dan berikut ini agar sehat dan diberikan umur panjang:

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Artinya :

"Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaku, dan berkahilah karunia yang telah Engkau berikan kepadaku. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan kepada-Mu dan baguskalah amalanku dan ampunilah dosa-dosaku".

Sumber: Detik

[news.beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini