Risma Dihina Netizen, Puluhan Warga Surabaya Lapor Polisi

Risma Dihina Netizen, Puluhan Warga Surabaya Lapor Polisi

Beritaislam - Puluhan warga Surabaya yang mengatasnamakan Forum Arek Suroboyo Wani mendatangi Polrestabes Surabaya. Mereka melaporkan sebuah akun Facebook yang menghina Wali Kota Tri Rismaharini.

Pantauan detikcom di lokasi, puluhan warga tiba di halaman mapolrestabes pukul 14.57 WIB. Sebelum melapor, mereka sempat berorasi dan membentangkan spanduk serta berbagai poster yang berisi kecaman terhadap orang yang menghina Risma.

Spanduk yang mereka bawa bertuliskan 'Forum Arek Suroboyo Wani, Usut Tuntas Akun Medsos Penyebar Kebencian. Sedangkan berbagai poster yang dibentangkan antara lain 'Hukum Pelaku Pencemaran Nama Baik Walikota Kami, Tuman, 'Solidaritas untuk Superhero Surabaya' dan 'Jangan Provokasi Arek Suroboyo'.

"Siapa saja yang berani menghina dan ngeyek (mengejek) Ibu Risma kita akan sikat mereka," teriak salah seorang peserta perempuan saat berorasi di depan Mapolrestabes Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Puas berorasi, tiga orang perwakilan mereka kemudian masuk ke Mapolrestabes. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kasat Reskrim AKBP Sudamiran dan Kasat Intelkam AKBP Wimboko di ruang pertemuan Museum Hidup.

Di sana mereka kemudian menyerahkan laporan dan beberapa bukti screenshoot status Facebook yang dianggap menghina Wali Kota Risma. Laporan dan barang bukti diserahkan langsung kepada Kasat Reskrim dan disaksikan oleh Kasat Intelkam.

Benar.Salah satu warga Surabaya yang menamakan Forum Arek Suroboyo Wani yaitu melaporkan tentang adanya akun Facebook, yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian kepada Ibu Wali Kota Risma," beber Sudamiran.

Usai menyerahkan laporan, tiga perwakilan warga keluar dan memberitahukan bahwa laporan telah diterima. Warga kemudian membubarkan diri dengan tertib.(dtk)

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Risma Dihina Netizen, Puluhan Warga Surabaya Lapor Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini