Orang Yang Ditolong Ustadz Abdul Somad Ternyata tak Kenal Beliau

Ustadz Abdul Somad

Beritaislam - KARENA kerap berdakwah lewat televisi dan media sosial, tentu Ustadz Abdul Somad (UAS) jadi terkenal. Namun siapa sangka ada orang yang tak mengenal ulama asal Pekanbaru ini, yaitu orang yang ia tolong sendiri.

Kejadiannya bermula ketika Abdul Somad mengunjungi suatu rumah singgah di Bandung untuk berkoordinasi agar bisa langsung menemui salah satu pasien kanker. Kemudian ia datang ke rumah Yani, pengidap kanker ovarium yang akan ditolongnya.


Bersama Ustadz Hanan Attaki dan relawan dari rumah singgah, Abdul Somad datang mengenakan baju koko nuansa abu-abu. Dijelaskan apa maksud dan tujuan mereka saat tiba di rumah Yani.

Ustadz Abdul Somad wajahnya tampak prihatin dengan kondisi Yani yang perutnya semakin membengkak. Usut punya usut Yani bakal dioperasi lewat layanan BPJS Kesehatan pada 2020. Waktu tunggunya memang begitu lama karena antrean pasien BPJS sangat panjang.

Karena lama menunggu antrean, sementara kondisi Yani sudah tidak memungkinkan, maka Abdul Somad membantu biaya operasi lewat jalur non-BPJS Kesehatan. Perbincangan pun terjadi saat proses mengucurkan bantuan itu.

Yani yang berbaring lemah hanya bisa mendengar dan bersyukur. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para ustadz yang berniat baik dengannya.

"Terima kasih ya neng (kepada pendamping). Terima kasih Pak ustadz (kepada Abdul Somad)," ucap Yani.

Setelah diberi penjelasan, Ustadz Hanan Attaki mencoba mencairkan suasana. Dia bertanya kepada Yani apakah dia mengenali Abdul Somad. "Kenal enggak sama Pak Ustadz?" tanya Ustadz Hanan Attaki.

Jawabannya mengejutkan, Yani belum kenal dengan Abdul Somad, padahal ia adalah salah satu ulama paling populer di Indonesia saat ini.

Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Hanan Attaki pun hanya bisa tersenyum dan tertawa kecil ketika mengetahui Yani tak mengenal orang yang menolongnya. "Hehehe... Ini Ustadz Abdul Somad," sambung Ustadz Hanan Attaki.

"Ini Ustadz Hanan Attaki," tambah Abdul Somad seperti tampak dalam video yang diunggah ke akun Youtube DR Kusuma. Potongan momen lucu ini pun juga diunggah oleh artis Dimas Seto lewat akun Instagramnya.

Lebih lanjut, meski tak dikenali, Abdul Somad tetap menolong Yani dengan ikhlas. Setelah perbincangan usai, Abdul Somad dan Hanan Attaki menggotong Yani ke dalam mobil ambulance. Mereka bergegas ke rumah sakit.



Sebuah kiriman dibagikan oleh DimasSeto (@dimasseto_1) pada


[news.beritaislam.org]

0 Response to "Orang Yang Ditolong Ustadz Abdul Somad Ternyata tak Kenal Beliau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel