Maruf Amin: Mau Ucapkan Selamat Natal Silakan

Maruf Amin: Mau Ucapkan Selamat Natal Silakan

Beritaislam -  Ucapan selamat Natal masih saja menjadi bahan perbincangan musiman di setiap jelang perayaan hari Natal. Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Maruf Amin menyerahkan kepada pribadi masing-masing orang.

"Dulu kan sudah jelas bahwa mengucapkan Natal itu ada yang membolehkan dan ada yang tidak membolehkan. Karena itu, kita pulang kepada masing-masing," kata Ma'ruf di Jakarta Pusat, Kamis 28 November 2019.

Menurut Ma'ruf, tidak ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia yang mengatakan tidak boleh mengucapkan. Yang ada menurutnya tidak boleh mengikuti ritual ibadah agama lain.

"Yang tidak boleh itu kalau ikut ritualnya. Dan mengucapkan itu ada perbedaan pendapat. Bahkan ulama Mesir membolehkan. Di kita banyak juga yang membolehkan dan tidak membolehkan," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf hanya meminta agar perdebatan seperti ini tidak diruncingkan sehingga menyebabkan perpecahan. Dia kembali menegaskan agar hal ini dikembalikan ke pribadi masing-masing.

"Kembali saja ke masing-masing, mau mengucapkan silakan. Kalau tidak, tidak masalah. Enak gitu. Dibikin enak saja lah," kata Ma'ruf.

Sebelumnya ramai juga diberitakan, sebuah toko roti Tous Les Jours menolak menulis ucapan Selamat Natal di pesanan kuenya. Hal itu kemudian menimbulkan perbincangan luas netizen di media sosial. [vn]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Maruf Amin: Mau Ucapkan Selamat Natal Silakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini