Wiranto Sebut Demo Mahasiswa Tidak Penting Lagi

Wiranto Sebut Demo Mahasiswa Tidak Penting Lagi

Beritaislam -   Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa dianggap sudah tak relevan. Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.
Menurut Wiranto, DPR sudah menunda beberapa rancangan undang-undang (RUU).

"Dengan adanya penundaan itu maka sebenarnya demonstrasi yang menjurus kepada penolakan itu sudah tidak relevan lagi, tidak penting lagi," kata Wiranto dalam konferensi pers di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa, (24/9).

Wiranto menyarankan agar para mahasiswa melakukan dialog kunstruktif dengan DPR atau pemerintah dari pada menggelar aksi demo.

"Karena akan menguras energi kita, akan membuat masyarakat tidak tentram, mengganggu ketertiban umum. Kita bincangkan apa yang perlu didengar DPR dan pemerintah yang akan datang," imbuhnya.

Seperti diketahui, ribuan mahasiswa dari berbagai daerah seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Makassar turun ke jalan. Mereka mendesak pemerintah untuk membatalkan beberapa Rancangan Undang-Undang (RUU).

Hasilnya, DPR akhirnya menunda pengesahan empat RUU, yakni  Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, RUU Pertanahan, RUU Minerba, dan RUU Pemasyarakatan (PAS). [rm]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Wiranto Sebut Demo Mahasiswa Tidak Penting Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel