Rocky Gerung: Mobil Esemka Itu Produk Ngibul

Rocky Gerung: Mobil Esemka Itu Produk Ngibul

Beritaislam -   Akademisi sekaligus pengamat politik di Tanah Air, Rocky Gerung kembali melempar kritikan tajam terhadap mobil pertama Esemka yang belum lama ini diluncurkan.

Menurutnya, mobil yang diklaim sebagai karya anak bangsa itu, tidak memiliki asal-usul yang jelas, sehingga membuat dirinya merasa heran. Iktiradnya tersebut kembali ia cuitkan di akun Twitter pribadinya.

“Yang namanya Esemka itu yang paling aneh. Asal-usulnya gak jelas. Baru netes, udah ngibul,” tulis Rocky, seperti dikutip Selasa 10 September 2019.



Sejak pertama diluncurkan Jumat lalu, Rocky memang terlihat keras menguliti kinerja pemerintah terkait hasil produksi pertama pabrikan Esemka. Diakui Rocky beberapa waktu lalu, mobil tersebut tidak benar-benar buatan anak bangsa, melainkan hanya memilih Indonesia sebagai lokasi perakitan kendaraan.

Di beberapa kesempatan, terutama di forum diskusi dan debat, ia juga sering menyebut bahwa Esemka adalah proyek setengah jadi, alias belum benar-benar siap. Itulah mengapa, kata dia, mengimpor barang dari luar dan merakitnya di Tanah Air adalah satu-satunya hal yang bisa dilakukan pemerintah dan juga pabrikan terkait.

“Pengen bilang cuma dirakit di Indonesia, tapi takut dosa. Merakit itu ada manualnya (panduan), jadi gak perlu otak,” cuitnya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, produk pertama Esemka merupakan mobil niaga berjenis pikap. Namanya Esemka Bima. Tampilannya seperti mobil bak pada umumnya, dengan tubuh yang dibaluri kelir bernuansa putih menyala.

Esemka Bima hadir dengan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.200cc dan juga 1.300cc. Diproduksi di kawasan Boyolali, Jawa Tengah, pikap lokal itu dibanderol mulai dari Rp95 juta. (sumber)


[news.beritaislam.org]

11 Responses to "Rocky Gerung: Mobil Esemka Itu Produk Ngibul"

  1. Suka beli gak suka gak perlu recok sebatas anak smk bisa merakit saja sudah luar biasa

    ReplyDelete
  2. Cobalah utk lbh bijak lagi, berikan dukungan bukan kritikan,klu mmg ada yg salah, perbaiki.
    Ssorg klu sdh "benci / ga suka" dgn org lain, apapun kebaikan yg dilakukan org tsb, tetap jelek dimatanya.

    ReplyDelete
  3. Ini berira islam koq isi beritanya begini???
    Jangan bawa2 nama islam untuk provokasi ya.!!!!
    Ngak mutu banget

    ReplyDelete
  4. Salut buat bung rocky gerung harus jjr dari awal ga usah digembar gembor mobnas, ga taunya produk impor, disini cuma numpang rakit aja, hadeh

    ReplyDelete
  5. Ada esemka nyinyir gak ada esemka lebih nyinyir coba nyinyirin diri sendiri knpa di usia senja lom dapat jodoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krn yg mau jadi jodohnya jg takut dinyinyirin boss😄😄😄😄😆

      Delete
  6. Berakit rakit ke hulu merakit kemudian

    ReplyDelete
  7. Rezim Pinokio, hobinya ngibulin. #sayangnya rakyat Uda banyak cerdas kritis.

    ReplyDelete
  8. Ini media Berita Islam atau bukan sih? Koq isinya hanya ujaran kebencian kpd pemerintah aja, gak bermutu tau

    ReplyDelete
  9. Mudah2n benar ini hasil karya anak bangsa. Krn sbelum pilpres stasiun tv swasta pernah meliput pabrik esemka. Pabriknya msh tutup. Dan di dlm banyak mobil yg baru yg tdk terurus dan diliput merek mobil nya merek cina. Dan jgn spt mobil Timor dan Bimantara yg katanya mobil nasional tp mesin dan rangkanya dr Korea.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel