Mobil Esemka Disebut Mirip Changan, Luhut: Mau dari Bulan kek, yang Penting kan Ada

Mobil Esemka Disebut Mirip Changan, Luhut: Mau dari Bulan kek, yang Penting kan Ada

Beritaislam - Pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali, Jawa Tengah yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak menjadi perbincangan khalayak ramai. Pasalnya, salah satu produksinya berjenis pick up disebut-sebut identik dengan mobil produksi Tiongkok bernama Changan Star Truk.

Menanggapi tudingan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengaku heran. Luhut berpendapat, semestinya perkembangan industri otomotif dalam negeri disambut positif.

“Kenapa sih kita senang cari yang anu.. Kan sudah jadi, sudah ada pabriknya. Semua pekerjanya orang Indonesia. Kan baik. Kita ini kurang kerjaan aja yang ngomong-ngomong itu,” kata Luhut saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/9).

Mantan Menkopolhukam itu memastikan, walaupun bentuknya sangat mirip dengan Changan, pick up produksi Esemka dibuat oleh anak-anak negeri. Semua pekerja di pabrik Esemka merupakan orang asli Indonesia.

“Sekarang lihat, gak ada orang anu.. Semua orang Melayu di situ, mobil-mobil murah, dipakai rakyat biasa. Mau datang dari bulan kek, darimana itu, yang penting kan ada di situ dia,” pungkasnya. [jn]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Mobil Esemka Disebut Mirip Changan, Luhut: Mau dari Bulan kek, yang Penting kan Ada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel