Diresmikan Jokowi, Kini Tol Solo Bakal Dijual ke Investor Hong Kong







Beritaislam - BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR) mengungkapkan sedang menjual dua ruas jalan tol dari 18 jalan tol yang hingga saat ini dikelolanya. Penjualan dua ruas jalan tol tersebut dilakukan dengan cara divestasi saham.

Penjualan ini ruas tol ini bagian dari skema "bangun-jual" yang dikembangkan oleh BUMN tol ini. Targetnya dengan dana segar dari penjualan tol, maka bisa dikembangkan untuk investasi tol berikutnya.

Direktur Utama WTR Herwidiakto mengatakan salah satu investor yang serius adalah Hong Kong.

"Tapi kan sekarang tetap masih proses, bukan sudah putus. Itu belum. Yang dari Hong Kong ini lebih serius," kata Herwidiakto di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Namun, pihak Waskita pun membuka kesempatan kepada perusahaan dalam negeri untuk terlibat dalam pembelian dua ruas jalan tol tersebut. Hanya saja, tawarannya masih di bawah perusahaan asal Hong Kong.

"Ini bukan masalah kurang serius, (tapi) harganya. Duitnya pas-pasan kalau dalam negeri," jelasnya.

Ia margetkan proses penjualan konsesi dua ruas tol milik Waskita akan rampung pada Agustus 2019. "Targetnya (deal), bukan tandatangan. Agustus ini," katanya.

Dua ruas tol milik Waskita yang akan dijual adalah tol Solo-Ngawi 90 Km dan Ngawi-Kertosono 87 Km.

Tol Solo-Ngawi ini diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 November 2018 lalu.

Sumber: CNBCIndonesia

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diresmikan Jokowi, Kini Tol Solo Bakal Dijual ke Investor Hong Kong"

Post a Comment