Ditanya Wartawan Merto TV, BW Tak Mau Jawab. "Kamu MetroTV? Kamu dari MetroTV ya?"


Beritaislam -  Ketua tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandiaga Uno Bambang Widjojanto (BW), menegur wartawan saat dimintai keterangan terkait audit sistem informasi penghitungan (situng) KPU. BW kemudian enggan menjawab pertanyaan dari salah satu wartawan Metro TV itu.

Pertanyaan tersebut diajukan sebelum sidang PHPU pilpres digelar di Gedung MK,  Jakarta Pusat, Jumat (20/6) pagi. Pertanyaan itu menyoal audit situng dan korelasinya jika MK membuat putusan yang sejalan dengan audit tim Prabowo-Sandiaga Uno.

"Salah satu tuntutan 02 adalah situng diaudit. Berarti ketika nanti MK memutus tentang tuntutan itu dari audit situng, berarti  02 sudah mendapatkan satu tuntutan kan Pak? " tanya wartawan dari MetroTV itu.

Baca juga: 22 Juta Massa Bakal Kumpul di MK Sambut Kemenangan Prabowo – Sandi?

BW tidak langsung menjawab dan justru terlihat mengamati seragam yang digunakan wartawan.  "Kamu MetroTV? Kamu dari MetroTV ya," katanya.

Wartawan itu kemudian mengulang pertanyaanya. Namun, BW tetap tidak mau menjawab. Dia mendekati wartawan dan mengungkapkan alasannya. Meski demikian,  BW tetap meminta maaf.

Baca juga: Dapat Pemimpin Salah karena Salah Input, Salah Hitung, Salah Prosedur

"Saya mau bilang gini, MetroTV mohon maaf, saya diperintahkan oleh prinsipal saya, anda tidak menegakan aturan main yang betul. Sehingga saya tidak mau menjawab pertanyaan ini karena itu saya akan embargo. Saya tidak ada masalah mengenai anda. Tapi prinsipal saya mengatakan kayak gitu. mohon maaf MetroTV," jelasnya. [ml]

Baca juga: Anas Nasikhin, Kader PKB Yang Buat "Gol Bunuh Diri" Jadi Saksi TKN 01

[news.beritaislam.org]

3 Responses to "Ditanya Wartawan Merto TV, BW Tak Mau Jawab. "Kamu MetroTV? Kamu dari MetroTV ya?""

  1. Sudah selayaknya seperti itu. Bila negara tidak bs dan tdk mampu membungkam media yg mempelintir, paling tdk jangan ada nara sumber yg mau di interview.

    ReplyDelete
  2. Sepertinya metro tv layak utk di embargo oleh nara sumber manapun kecuali pendukungnya capres 01...😁

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah saya sdh tenggelam kan metro tv dari hayi saya dan tv di rumah.....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel