Program Santunan Janda Jokowi, Sangat melegakan "Bu Mega", seperti 'lasta masta', bikin hidup lebih hidup






Program Santunan Janda Jokowi, Sangat melegakan "Bu Mega"

PROGRAM SANTUNAN JANDA JOKOWI, SANGAT MELEGAKAN 'BU MEGA'

Oleh : Nasrudin Joha 

Relawan Jokowi yang tergabung dalam Kopi Politik Syndicate (KPS) mengajukan usul menarik kepada calon presiden (capres) kubu petahana, Joko Widodo. KPS dikabarkan tengah mengusulkan nafkah untuk para janda.

Sayangnya, Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyebutkan bahwa gagasan seperti ini identik dengan omong kosong tanpa realisasi. Pasalnya, hal serupa juga pernah terjadi di tahun 2014 lalu.


“Gagasan-gagasan kayak gini kan biasanya realisasinya kosong, banyak juga janji-janji kayak di 2014 itu kan janji-janji kosong. Mau beli Indosat, mau tidak akan menaikkan harga BBM, itu kan tidak proven ya,” ujarnya. [https://www.eramuslim.com/berita/nasional/soal-gaji-petani-dan-nafkah-janda-pks-penuhi-dulu-janjimu.htm]

Fadly terlalu dini membuat statement, padahal program ini baik, bahkan sangat ditunggu-tunggu Bu Mega. Sejak sepeninggal sang suami tercinta, Bu Mega tidak menikah lagi. Demi hukum, Bu Mega resmi menjanda.

Fadli tak paham, ada jutaan mega mega yang lain, yang sangat tersiksa dengan status janda. Hidup enggan matipun segan. Dengan program yang menggairahkan, berupa santunan untuk janda, akan membuat Bu mega dan mega mega yang lain, hidupnya seperti 'lasta masta', bikin hidup lebih hidup.

Sebagai janda, tentu Bu Mega butuh menyambung hidup, nafkah lahir maupun batin. Nafkah batin, Bu Mega bisa 'mbatin' dan melamun melambung agar bisa terpenuhi. Tapi nafkah lahir ?

Bu Mega butuh uang buat beli beras, nafkah anaknya, bayar kontrakan, bayar listrik, bayar lain-lainnya. Karena itu, usulan program santunan bagi janda adalah ide luar biasa. Ide, yang bahkan beluk pernah dirancang langit, belum terbesit di fikiran penduduk bumi.

Dengan ide ini, usulan santunan bagi janda, Pak Jokowi tinggal duduk manis saat program debat terbuka. Tidak perlu ada penyampaian visi misi, Pak Jokowi cukup teriakan kata : HIDUP JANDA ! HIDUP JANDA ! HIDUP JANDA ! HIDUP BU MEGA ! Selesai semua urusan.

Dan Bu Mega, pasti bahagia tak terkira, Bu Mega akan merasa lega, atas adanya santunan negara untuk dirinya. Program santunan bagi janda ini, akan menginspirasi banyak ibu, untuk menempuh semua jalan menuju status janda, agar mendapat santunan dari negara.

Bu Megawangi, adalah janda dari Ki Mangku Savalas, yang ditinggal mati karena tdk betah hidup di bumi. Seketika, duka dan nestapa Bu Mega, setelah sekian lama menjerit dan terhimpit beban, menderita batin, menjadi bahagia dan gembira Loka, atas usulan program santunan untuk janda.

Wahai para suami, berbuat baiklah kepada istrimu. Penuhilah nafkahnya. Sebab jika tidak, mereka akan berbondong-bondong menempuh semua jalan untuk mendapatkan status janda, dalam rangka memperoleh santunan dari negara. [].

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: