PKS: Rakyat Akan Mencatat Makna Manuver AHY







Beritaislam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak mempermasalahkan manuver politik Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo kemarin.
"Kami menghormati pilihan politik dari siapa pun, AHY atau siapa saja. Mereka buat keputusan politik kemudian melakukan manuver apapun, itu adalah hak masing-masing parpol," kata Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid atau HNW di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Sejauh ini, kata HNW, PKS masih konsisten mendukung Prabowo-Sandi dan mengawal paslon 02 memenangi Pilpres 2019. Pihaknya pun memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai sikap Demokrat yang menjadi salah satu bagian koalisi Prabowo-Sandi.

"Rakyat akan mencatat manuver ini apa maknanya. Tapi PKS tetap bersama Prabowo dan tetap konsolidasi dengan koalisi secara bertanggung jawab mengawal suara," tegasnya.
Baca Juga

Sebelumnya, AHY secara mengejutkan menyambangi Istana Negara dan bertemu presiden sekaligus capres petahana, Jokowi. Demokrat pun telah buka suara mengenai pertemuan tersebut.

"Hingga saat ini Demokrat tetap akan selesaikan kewajiban moral koalisi hingga keputusan final sesuai aturan pemenang Pilpres. Pasca koalisi selesai, Demokrat bebas tentukan langkah politiknya," tutur politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean. [rmol]

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: