Ketua GNPF MUI Sumut Akan Diperiksa di Mapolda Sumut Pascaaksi di Gedung DPRD







Beritaislam -  Pascaaksi di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Heriansyah mengaku akan diperiksa di Mapolda Sumut. Pemeriksaan akan dilakukan pada Senin (27/5/2019).

Hal ini diungkapkan Heriansyah kepada massa aksi unjuk rasa, Jumat (24/5/2019). Terkait pemeriksaan nanti, Heriansyah mengajak seluruh masa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumut untuk melakukan pengawalan.

“Hari Senin saya dipanggil. Saya berharap saudara-sauadara semuanya mau mengawal saya,” katanya kepada masa aksi.

Menurut Heriansyah, apabila dia datang sendiri ke Mapolda Sumut, besar kemungkinan dia akan tetap bertahan di sana. “Kalau saya sendiri bersama pengacara yang hadir, besar kemungkinan saya akan nyangkut di sana (Mapolda Sumut),” ujarnya.

Seruan itu langsung disambut antusias oleh massa aksi yang menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu 2019. Setelah mendengarkan arahan dari Heriansyah, masing-masing pengunjuk rasa mulai membubarkan diri.

Sebelumnya aksi unjuk rasa massa GNKR di depan Gedung DPRD Sumut sempat memanas dan ricuh, Jumat (24/5/2019) malam. Massa membakar ban dan memblokade simpang 4 yang menghubungkan akses Jalan Iman Bonjol, Jalan Perdana dan Kejaksaan.

Massa yang mayoritas mahasiswa juga melempari aparat kepolisian dengan botol air mineral. Tidak hanya itu, mereka bahkan menghancurkan pagar kawat duri yang dipasang sepanjang jalan Imam Bonjol Medan, tepatnya di depan gedung DPRD Sumut.

Aksi ricuh berlangsung hanya beberapa menit setelah pihak aparat TNI langsung menemui masa aksi. Pascaaksi ricuh, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, langsung melakukan dialog dengan masa aksi. Dia menegaskan akan bertanggung jawab terhadap keamanan dan kekondusifan kota Medan.

“Saya Kapolrestabes Medan, saya menjaga tempat ini jauh hari sejak kita dari KPU. Hari ini saya jaga dengan segala upaya dan keringat untuk menjaga adik-adik supaya tidak ada satu pun korban di sini. Karena saya cinta kepada adik-adik semua,” katanya, disambut teriakan takbir oleh masa aksi.[inews]


[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: