Spanduk Rakyat Sepanjang 1,3 KM Sambut Kampanye Neno Warisman di Banyuwangi







Beritaislam - Neno Warisman, Wakil Ketua  Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, menggelar kampanye di halaman rumah makan Wina di Jalan Basuki Rahmat, Banyuwangi Sabtu, 30 Maret 2019.

Ratusan relawan dan dan pendukung Prabowo-Sandi yang sebagian besar emak-emak menyambut kedatangannya dengan membentangkan spanduk bertuliskan dukungan relawan kepada pasangan nomor urut 02.

Menariknya spanduk sepanjang 1,3 kilo meter tersebut terbuat dari karung beras bekas yang disambung membentang mulai dari pintu masuk hingga ke gedung tempat kampanye berlangsung.

Neno Warisman menilai pembentangan spanduk panjang merupakan originalitas dari relawan Prabowo-Sandi yang ada di Banyuwangi. Penggunaan spanduk darikarung b ekas beras merupakan ide jenius.

“Ini jenius. Banyuwangi jadi pemula untuk sebuah ide jenius dunia. Bagus sekali,” ucap Neno.

Di Banyuwangi, Neno Warisman menargetkan antara 70 -75 persen suara untuk pasangan Prabowo-Sandi. Untuk itu dirinya mengajak semua relawan pendukung untuk sama-sama mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 17 April mendatang.

Neno Warisman juga mengajak semua pendukung Prabowo-Sandi lebih memperbanyak munajat dan banyak berdoa selama 17 hari terakhir sebelum pelaksanaan pemilu 17 April nanti.

“Karena kemenangan itu bukan pada euforia massa tapi atas izin Allah SWT,” bebermya.

Sementara itu, Ketua Macan Padi (Emak-emak Cantik pendukung Prabowo-Sandi), Tanti Pranawisanti menyatakan, ide penggunaan spanduk karung bekas berawal dari keinginan para pendukung Prabowo-Sandi yang ingin menciptakan sebuah monumental event yang bisa viral tetapi tetap mengusung semangat perjuangan dari relawan.

Tanti juga menambahkan, dipilihnya Banyuwangi sebagai lokasi pelaksanaan kampanye dan pembentangan spanduk, karena di Jawa Timur, khususnya Banyuwangi pendukung petahana masih tinggi dibanding dengan kubu 02.

“Makanya kita ingin masuk ke kandang petahana untuk menunjukkan bahwa dengan semangat sederhana, dengan spanduk rakyat yang dari karung beras bekas itu kita bisa bersatu dengan kesederhanaan untuk mendukung Prabowo-Sandi,” beber Tanti.

Tanti juga menyebut, spanduk tersebut dikumpulkan kelompok relawan dari seluruh Indonesia. Banyuwangi ada 25 kelompok relawan yang ikut berkontribusi. Dari seluruh Indonesia kurang lebih ada 55 kelompok relawan yang berpartisipasi.

“Jadi sejak sebulan kita kumpulkan dari seluruh Indonesia karung-karung itu yang dikirim melalui kurir dan paket sampai ke banyuwangi. Alhamdulillah hari ini tersambung hingga 1 km lebih,” pungkasnya.

Sumber: ArahJatim

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: