Paket Sembako BUMN Sudah Sampai di Jabar, Rakyat Jabar Mau Disogok?







Beritaislam -  Rangkaian perayaan ulang tahun ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin dicurigai menjadi ajang kampanye Pilpres 2019 untuk Capres petahana, Joko Widodo.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu dalam akun Twitter pribadinya @saididu mengunggah kembali goodie bag sembako yang akan dibagikan di wilayah Jawa Barat.

Said Didu mengunggah tiga foto. Foto pertama nampak tumpukan goodie bag dalam bak truk, persis seperti foto kedua namun menumpuk di dalam container, dan foto ketiga memperlihatkan isi goodie bag, nampak berisi gula, sarden, garam dan minyak goreng.

"Sebagaimana twit saya sebelumnya, jutaan paket BUMN sudah mulai "didistribusikan" dari gudang menuju daerah-daerah Jawa Barat. Rakyat Jabar apa mau disogok? Tujuan utamanya adalah Jabar. Rakyat Jabar mau disogok?" tulis Said Didu, Rabu (3/4).


Satu netizen pemilik akun @indraguna88 menanggapi dan menanyakan kebenaran foto-foto itu.

"Apakah twit anda dapat dipertanggungjawabkan? Kalau hanya hoax sangat berbahaya pak. Jangan karena dipecat dan dicampakkan karena gak kredible anda jadi kalap," tulis @indraguna88

"Orang-orang baik di BUMN sudah sadar dan buat laporan ke saya," jawab Said Didu.

Politisi Partai Demokrat, Andi Arief baru-baru ini membagikan foto tampak seperti bagian dalam kontainer yang berisi banyak goodie bag bergambar badak dengan logo resmi HUT Kementerian BUMN dan tulisan 'Link Aja'. Gambar badak itu menjadi maskot HUT ke-21 KBUMN.

Ada empat foto yang diunggah Andi Arief melalui akun Twitter pribadinya. Salah satu di antaranya memperlihatkan isi goodie bag berupa paket makanan. Foto lain posisi goodie bag di atas kotak kardus bertuliskan Walini.

"Ini cara Jokowi mencari suara lewat BUMN," tulis Andi Arief tanpa memperjelas lokasi ribuan goodie bag itu dipotret. (Glr)

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: