Massa Bubar dengan Tertib, GBK Kembali Bersih dan Rapi







Beritaislam -  Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat berjalan lancar. Acara selesai pukul 10.00 WIB. Peserta kampanye pun membubarkan diri dengan tertib.

Meski peserta kampanye belum semuanya meninggalkan GBK, stadion kebanggan warga Jakarta ini kembali seperti sediakala. Atribut kampanye di copot, sampah-sampah dikumpulkan dalam satu kantong palstik, diikat, dan ditumpuk menjadi satu.

Pengawas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusa, Bimbim, mengapresiasi inisiatif peserta kampanye yang mengumpulkan kantong sampah pada satu titik.

“Jadi gak berceceran kemana-mana, sudah diplot jadi kita gampang mengambilnya. (Sadar kebersihan) sudah lumayan baik,” katanya.



Dia dan timnya terlihat sibuk mengangkut kantong sampah dari satu titik ke titik lainnya menngunakan mobil truk. Bimbim hanya mengawasi. Kepada masyarakat yang menggelar acara besar seperti kampanye ini diharapkan mematuhi Perda Nomor 3 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Sampah.

“Ya, cukup bersih (kegiatan kampanye), tapi sampah yang terkumpul gak bisa kita rapikan semalaman,” tutur Rudi salah seorang petugas kebersihan GBK.

Kondisi serupa terlihat di lapangan utama GBK. Petugas mulai menurunkan spanduk, menggulung kabel, dan membongkar panggung. Beberapa peserta kampanye terlihat masih menikmati megahnya GBK dengan berswafoto maupun leyeh-leyeh.

Sumber

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: