Acara Jalan Sehat Jokowi, Aba-Aba Start Hitung Mundur Tanpa Angka 2. Jokowi Takut?







Beritaislam - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan jalan sehat bersama ribuan warga, Sabtu 2 Maret 2019 pagi.

Mengenakan jaket varsity keluaran brand lokal Raw Type Riot (R.T.R), Jokowi langsung diserbu ribuan masyarakat yang telah menantinya. Suasana riuh rendah terus berlangsung karena semua orang berebut ingin mendekat bersalaman dan berfoto dengan capres nomor urut 01 tersebut.

Jokowi mengawali jalan santainya dari Tugu Persatuan, eks MTQ di Kota Kendari. Kemudian menuju garis start untuk mengibaskan bendera start menandakan acara jalan santai dimulai.

"Lima, empat, tiga, satu," kata Jokowi, saat melepas kegiatan tersebut, tanpa menyebut angka dua.

Sepanjang jalan santai bareng Jokowi, ribuan warga sibuk berdesakan untuk bisa mendekati Jokowi. Peserta mengelilingi MTQ Square sebagai rute jalan santai dan finish di Tugu Persatuan. Tampak juga sejumlah pedagang bakso dan siomay menjajakan dagangannya dengan gratis.

"Gratis sudah dibayar Pak Jokowi," ucap Yuni, seorang warga setempat.

Warga Kendari pun berebut untuk bisa menikmati bakso dan siomay gratis tersebut. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengambil sendiri dan membungkusnya, namun ada juga juga yang langsung menyantap makanan tersebut di tempat.

Seusai jalan sehat bersama, Jokowi naik ke panggung dan kembali diserbu masyarakat yang ingin berfoto bersama. Kemudian dengan ramahnya melayani permintaan foto warga dari atas panggung.

Jokowi juga tampak meminta tissue dan plastik kepada ajudan dan dokter kepresidenan karena tangan kanannya terluka akibat tidak sengaja tercakar warga yang ingin mendekat dan bersalaman dengannya.

Sumber: iNews

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates: