Masyaallah... Masyarakat Sumbar Sediakan Satu Ton Rendang Untuk Korban Gempa Lombok






Masyaallah... Masyarakat Sumbar Sediakan Satu Ton Rendang Untuk Korban Gempa Lombok

Beritaislam.org - Didorong oleh rasa empati dan kepedulian atas musibah gempa berkekuatan M 7.0 yang menimpa masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (5/8) lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) kembali memulai gerakan mengumpulkan rendang se-Sumbar guna membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat NTB yang terdampak selama masa tanggap darurat.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Jasman, pengumpulan Rendang untuk Lombok tahap awal ini dimulai oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan dilanjutkan oleh masing-masing SKPD sejak Selasa (7/8) pagi di group WA Info SKPD Sumbar dan akan ditutup pukul 16:00 WIB petang hari yang sama.

Besaran bantuan permasing-masing SKPD beragam. Ada yang 5 kg sampai 20 kg. “Target kita satu ton. Sama seperti yang di Aceh kemarin,” Ungkapnya di Kantor Gubernur Sumbar, Padang, Selasa (7/8).

Jasman menambahkan, hingga berita ini diturunkan, telah terkumpul lebih 300 kg rendang hasil sumbangan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.



“Sudah hampir empat ratus kilo. Kita terus berupaya mengumpulkan dan Pemprov juga mendorong masyarakat Sumbar lainnya kiranya turut berpartisipasi membantu dunsanak kita di Lombok sana dengan menyumbangkan rendang. Karena randang bisa tahan lama, bergizi dan enak dimakan kapan saja” ujarnya.

Jasman menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan mengantarkan bantuan tersebut langsung ke NTB Kamis (9/8) mendatang. Jikapun ada masyarakat ikut ingin menyumbang, silahkan saja serahkan bantuan ke BPBD Sumbar.

“Pak Gubernur sudah minta kepada pak Wagub untuk memimpin langsung rombongan ke NTB tersebut” jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar juga mengirimkan 1 ton rendang untuk gempa bumi di Pidie, Provinsi NAD (9/12/2016).

[news.beritaislam.org/swa]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: