Bikin Geger, Akun Palsu FB 'Taj Yasin Maimoen' Minta Sumbangan







Akun palsu FB Taj Yasin minta sumbangan. ©istimewa

Beritaislam.org - Akun Facebook milik Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meminta sumbangan dana penyelenggaraan pesta rakyat.

Gus Yasin memastikan bahwa akun facebook 'Taj Yasin Maimoen' yang menyebarkan pesan permintaan sumbangan dana lewat layanan pesan media sosial itu bukan miliknya.

"Akun saya yang asli hanya satu, yang mengirim permintaan sumbangan penggalangan dana pesta rakyat itu akun palsu dan saya tidak pernah meminta-minta seperti itu. Kalau ada teman atau siapa pun yang dimintai tolong jangan dipercaya, itu murni pemalsuan," katanya saat dikonfirmasi di Semarang, Jumat (6/7).

Putra ulama karismatik Kiai Haji Maimoen Zubaer itu menyayangkan adanya pihak yang merugikan orang lain dan mencari keuntungan pribadi dengan cara menipu sekaligus memalsukan identitas orang lain.

Gus Yasin menegaskan segera berkoordinasi dengan tim dan aparat penegak hukum untuk mengungkap pemilik akun palsu tersebut.

"Saya kaget saat ada teman menanyakan penggalangan dana untuk pesta kemenangan Ganjar-Yasin, itu tidak benar," ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan itu lagi.

Melalui akun facebook yang asli, Gus Yasin pun memberikan pengumuman, "Kepada seluruh masyarakat Jawa tengah, saya taj yasin "gus yasin" tidak pernah mengajak masyarakat untuk pesta rakyat dan menggalang dana. Terima kasih."

Akun palsu yang menggunakan nama dan foto profil Taj Yasin Maimoen itu masih aktif dan profilnya dapat diakses secara publik.

Modus penipuan yang digunakan akun palsu itu adalah mengirimkan pesan pada layanan "messenger" kepada sejumlah orang, kemudian meminta sumbangan dana untuk pesta rakyat kemenangan Ganjar-Yasin yang bisa disalurkan melalui beberapa nomor rekening bank. (merdeka)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: