Kartunis Penghina Imam Besar Meninggal Dalam Kondisi Jasad Yang Mengenaskan Saat Ditemukan Nelayan



Beritaislam.org - Kartunis yang pernah menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan kartun buatannya dikabarkan meninggal dunia.

Nama Kartunis tersebut adalah John Tarumanegara Putra (JTP) atau dengan nama John Vniverse pada akun facebook pribadinya.

John diduga meninggal karena tenggelam dan terseret arus saat melakukan kegiatan snorkeling  (menyelam) di perairan Kemujan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (05/06/2018).

Identitas John diketahui setelah melalui proses pemeriksaan dari pihak kepolisian. “Hasil pemeriksaan menyebutkan jenazah atas nama Jhon Tarumanegara Putra, wisatawan asal Jakarta,” ujar Iptu Suranto kutip metrotvnews.com, rabu(13/6/2018).

Menurut Iptu Suranto  jasad John saat saat ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di Takak Moncong, Desa Kemujan, kondisi jenazah mengenaskan.

Jasad John ditemukan oleh nelayan bernama Yono (35) yang sedang mencari ikan di Takak Moncong, turut Desa Kemujan. Saat ditemukan, mayat korban sudah dalam kondisi mengenaskan.

Semasa hidupnya jejak digital John terekam kerapkali memposting melalui akun facebooknya postingan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Habib Rizieq Shihab.

Pada 6 Juni 2017, John melalui akun Facebook pribadinya pernah memposting kartun yang sangat melecehkan dan menghina Habib Rizieq. Dalam kartun tersebut digambarkan Habib tertarik dengan sosok waria.

Sebelumnya pada 12 April 2016, John juga pernah mengunggah sebuah tulisan bernada hinaan kepada Habib Rizieq. Tulisan itu berisi ungkapan-ungkapan kasar dan menghina Habib Rizieq.[islamedia].

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini