KPK Akan Tangkap Wartawan Yang Semobil Bersama Setnov Saat Kecelakaan? Inikah Orangnya?








Beritaislam.org - Dirangkum dari kontan.co.id dan tribunnews.com, dari republikin.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan akan menangkap wartawan yang ikut dalam mobil saat Setya Novanto mengalami kecelakaan.

Wartawan tersebut disinyalir turut terlibat menyembunyikan Setya Novanto di apartemen miliknya.

Seorang karyawan stasiun televisi Metro TV bernama Hilman dikabarkan berada dalam mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan bahkan menyebut Hilman menjadi sopir di mobil yang ditumpangi Novanto saat mengalami kecelakaan. Adapun, kecelakaan terjadi di wilayah Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11) malam.

Terkait hal ini, pihak Metro TV sendiri menelusuri kebenaran informasi yang beredar. Metro TV juga berencana meminta keterangan yang bersangkutan.

"Kami akan minta keterangan yang bersangkutan apakah itu bagian kerja jurnalistik atau bukan?" kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, saat diminta tanggapan, Jumat (17/11).

Suryopratomo mengatakan, jika kegiatan Hilman bagian dari investigasi jurnalistik dan bisa menemui orang yang DPO tentunya tidak masalah.

"Tapi kalau kegiatannya menghalangi proses hukum, itu tentu tanggung jawab pribadi," ujar Suryopratomo.
Suryopratomo mengatakan, dia sendiri belum mengetahui apakah Hilman berada di dalam mobil yang ditumpangi Novanto. Adapun, menurut Suryopratomo, status yang bersangkutan di Metro TV adalah sebagai kontributor.

Sebelum kecelakaan terjadi, Metro TV memang sempat mewawancarai Setya Novanto. Saat itu, Novanto melakukan wawancara dengan jurnalis Metro TV bernama Hilman Mattauch.

Belum diketahui apakah Hilman yang dikabarkan berada dalam mobil yang ditumpangi Novanto dan mengalami kecelakaan tersebut merupakan orang yang sama dengan yang melakukan wawancara.

Hingga saat ini, polisi memang belum memberikan keterangan detail terkait kecelakaan yang dialami Novanto. Polisi juga belum mengungkap siapa saja yang terlibat kecelakaan dan siapa saja yang berada di dalam mobil yang ditumpangi Novanto.

Hingga saat ini, Tribunnews berusaha menghubungi juru bicara KPK, Febri Diansyah namun foto-foto wartawan metroTV yang diduga Hilman sudah beredar di media sosial, berikut foto tersebut:

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPK Akan Tangkap Wartawan Yang Semobil Bersama Setnov Saat Kecelakaan? Inikah Orangnya?"

Post a Comment